Mulai Sekarang, Mau Buat SIM Anda Harus Ikut Ujian Online

Sekarang pemohon harus mengikuti ujian sistem online menggunakan perangkat komputer.

Mulai Sekarang, Mau Buat SIM Anda Harus Ikut Ujian Online
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Ujian online pengajuan pembuatan SIM. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bagi pemohon yang ingin memperoleh SIM di Bireuen sejak dua hari lalu prosesnya tidak sebagaimana sebelumnya.

Sekarang pemohon harus mengikuti ujian sistem online menggunakan perangkat komputer di Kantor Sarpas Satlantas Polres Bireuen.

Jika lulus ujian online baru diterbitkan SIM.

Informasi itu disampaikan Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Lantas AKP  Joko Otomo SH SIK serta didampingi Baur SIM Aiptu Marzuki dan sejumlah anggotanya kepada Serambinews.com, Kamis (08/02/2018).

Baca: Lebih 10 Ribu Anak Usia Sekolah di Pidie Jaya belum Miliki Akta Kelahiran Secara Online

Perangkat komputer sudah disediakan bagi pemohon, setelah pengisian biodata dilanjutkan dengan ujian langsung sistim online.

Pemohon harus memperoleh nilai 70 untuk bisa mendapat nomor SIM yang akan dikeluarkan, jika nilai dibawah angka tersebut harus ikut ujian ulang.

“Warga atau pemohon  mengurus SIM harus mengikuti ujian SIM sebagai syarat untuk mendapatkan SIM dan langsung online ke Markas Besar (Mabes) Polri. Pada prinsipnya sama seperti yang sebelumnya, cuma sekarang hasil langsung ke online," jelas AKP Joko Utomo.  

"Apabila tidak lulus maka warga pemohon SIM belum bisa mendapatkan SIM harus ikut lagi tahun depan," jelas Aiptu Marzuki dan anggota lainnya. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved