Survei Lokasi, 300 Mahasiswa UTU Berkunjung ke Abdya

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I UTU, Dr Ir Alfizar DAA saat melakukan pertemuan dengan wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Survei Lokasi, 300 Mahasiswa UTU Berkunjung ke Abdya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan anggota Forkopimda menyalami satu persatu guru usai upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke-72 PGRI di lapangan upacara depan kantor bupati, Senin (27/11/2017). 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada pertengahan Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I UTU, Dr Ir Alfizar DAA saat melakukan pertemuan dengan wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Wakil Rektor I UTU, Dr Ir Alfizar DAA mengatakan pertemuan itu dalam rangka melakukan survei lokasi untuk angkatan 13 UTU melakukan KKN di Abdya.

"Jumlah mahasiswa yang akan KKN 300 orang. Rencana anak-anak ini ditempatkan di Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot. 300 mahasiswa ini adalah FKM, Fisip, Pertanian, Teknik, Ekonomi, Perikan dan Ilmu kelautan," ujar Wakil Rektor I UTU, Dr Ir Alfizar DAA didampingi Koordinator KKN, Irsadi Aristora dan Sekretaris, Said Adla Fauzan.

Baca: Serka Natalia, Perawat Gigi dan Satu-satunya Wanita yang Ikut Atraksi Terjun Payung di Bandara SIM

Menurutnya, 300 mahasiswa itu selama 40 hari berada di Abdya sejak 20 Maret hingga 30 April 2018, akan membantu masyarakat dengan melihat potensi yang ada pada masyarakat.

"Jika mahasiswa ekonomi, mungkin bisa memberikan cara penyusunan anggaran dan laporan. Kalau FKM, memberikan penyuluhan kesehatan, begitu juga dengan kelautan, bisa mengajarkan masyarakat berbudiya ikan," paparnya.

Baca: Tarif Listrik akan Naik? Jalankan Trik Ini Supaya Kantong Tetap Aman

Sementara itu, wakil Bupati Abdya, Muslizar MT menyambut baik rencana KKN 300 mahasiswa UTU tersebut.

"Kita berhadap, apa yang selama ini didapatkan adik-adik selama kuliah, bisa diterapkan di Abdya ini, khususnya bidang pertanian, perikanan," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Karena, sambungnya, pemkab Abdya juga telah melakukan kerjasama dengan Unsyiah, dalam bidang teknologi pertanian dan penangkaran bibit unggul.

Baca: Dua Juru Bicara Pemerintah Aceh Usul Biaya Operasional Rp 2 Juta Per Hari

"Ke depan, petani cukup duduk saja di pinggir sawah, karena semua sudah dimainkan dengan remote," sebutnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help