Home »

Sport

Aceh United Tekuk Batuphat Putra 4-2

Skuadra Aceh United FC kembali menuai kemenangan dalam pertandingan uji coba melawan Batuphat

Aceh United Tekuk Batuphat Putra 4-2
PEMAIN bawah Aceh United, Septian Hadi berusaha menghalau bola dari serangan Batuphat Putra dalam pertandingan uji coba di Stadion Pertagas Arun, sore kemarin. 

LHOKSEUMAWE – Skuadra Aceh United FC kembali menuai kemenangan dalam pertandingan uji coba melawan Batuphat Putra Lhokseumawe di Stadion Perta Arun Gas, petang kemarin. Besutan Simon Pablo-Mulya Saputra-Effendi HT-Markus Horison Hihirina menang telak 4-2.

Ini kemenangan kedua setelah sebelumnya unggul atas tuan rumah Putra Remaja Muara Krueng Mane, 3-1. Namun, dalam pertandingan kemarin, Aceh United lebih dulu bobol lewat tendangan Mahdi Senegal pada menit keempat. Kecolongan itu menyebabkan Ferry Komul, Assanul Rijal, dan Revaldy tampil agresif.

Aceh United mencoba mendominasi dalam menguasai bola untuk bisa menekan pertahanan lawan. Kesempatan itu langsung tercipta pada menit ke-18. Gol untuk menyamakan kedudukan berhasil dicetak Zoelfadli. Pertandingan di paruh babak pertama pun semakin seru setelah kedudukan menjadi imbang.

Tapi Aceh United masih mampu menguasai pertandingan untuk bisa menciptakan peluang di daerah pertahana lawan. Pun Batuphat Putra mencoba menahan serangan lawan tapi gagal. Mantan striker Libertad Liga Paraguay, Zolefadli kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1.

Pada babak kedua, kedua tim masih sama-sama tampil agresif di hadapan ratusan penonton. Kali ini, giliran Afrijal Putra berhasil menyamankan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 58. Peluang kembali tercipta untuk Aceh United pada menit 67. Kesempatan ini tak disia-siakan Arianto sehingga sukses menambah keunggulan menjadi 3-2. Batuphat Putra semakin kesulitan di akhir babak kedua, karena stamina mulai kedodoran. Kelengahan itu menjadi peluang bagi Aceh United untuk menyelesaikan uji coba dengan skor 4-2. Gol terakhir kembali datang dari striker jangkung, Arianto.

Manajer Aceh United, Muhammad Saadan Abidin kepada Serambi kemarin menyebutkan, pertandingan tersebut adalah ujicoba untuk persiapan Liga 2 yang akan dimulai pada 17 Maret mendatang. “Pada 11 Februari, kita akan mengadakan pertandingan amal melawan Persip Pasee di Simpang Keuramat, untuk disumbangkan kepada korban kebakaran,” ujar Saadan.

Menurutnya, setelah bertanding dua kali di LHokseumawe, tim akan melanjutkan pertandingan uji coba ke Langsa pada 13 Februari, dan 15 Februari melawan United Tamiang dan selanjutnya ke Medan. “Ujicoba ini untuk mencari format pemain yang baku, guna mengikuti Liga 2 tersebut,” pungkas manajer Aceh United.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help