Millenials

Keunikan 'Moves' yang Menyatukan, Satu Vespa Sejuta Saudara

Sekilas terlihat sederhana, namun harga untuk sebuah vespa matic tak sesederhana kelihatannya...

Keunikan 'Moves' yang Menyatukan, Satu Vespa Sejuta Saudara
SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA
Vespa Matic 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Terbentuk pada September 2017, komunitas Moves Chapter Aceh telah menjajal ‘Kota Dingin’ Takengon hingga Kota Medan.

Komunitas vespa matic yang beranggotakan 20 orang ini, datang dari berbagai latar belakang profesi bahkan generasi.

Keunikan si 'kuda besi' asal Italia tersebut, telah mencuri hati sekaligus menyatukan mereka. Ya, satu vespa sejuta saudara.

Vespa matic 2
Vespa matic 2 (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)

"Kalau saya memang mempunyai kenangan tersendiri dengan vespa. Jadi dari kecil memang sudah kenal karena orangtua kebetulan pakai vespa," ujar Ketua  Moves Chapter Aceh, Bobby saat dijumpai bersama anggota  komunitas lainnya di pelataran Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (6/2).

Sekilas terlihat sederhana, namun harga untuk sebuah vespa matic tak sesederhana kelihatannya. Untuk menjadikannya sebagai tunggangan, kata Bobby kamu harus merogoh kocek mulai Rp 32 juta.

Pun jika perawatannya terbilang mudah, namun tetap saja kocek yang harus dikeluarkan tak bisa dibilang sedikit. Penyebabnya tak lain karena semuanya didatangkan dengan cara diimpor.

Namun uang yang harus dikeluarkan, berbanding lurus dengan kepuasan yang ditawarkan. Kabar baiknya, buat para pecinta vespa, saat ini di Banda Aceh, tepatnya di kawasan Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturahman telah ada bengkel khusus.

vespa matic 3
vespa matic 3 (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)

Tentunya untuk membuat 'si kuda besi' panjang umur sekaligus membuat penampilannya tetap bersinar.

"Ini kan komunitas hobi ya. Jadi suka aja karena  emang untuk melepas penat," imbuh anggota lainnya. 

 Untuk merawat kebersamaan, Moves Aceh rutin mengadakan pertemuan mingguan. Bahkan komunitas Moves Indonesia telah memiliki 32 chapter yang tersebar di seluruh negeri.

Setiap tahunnya, mereka rutin menggelar kopi darat dengan sesama pecinta vespa matic. Tak sekedar pajangan, bagi sebagian anggota komunitas, vespa telah menjadi bagian yang menemani keseharian. Let's moves! (rul)

Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved