Meutuah Food Tawarkan Aneka Kuliner Aceh

Rumah Makan Meutuah Food menawarkan aneka kuliner khas Aceh. Semua olahan makanan merupakan home made

Meutuah Food Tawarkan Aneka Kuliner Aceh
Warga menikmati waktu senja di salah satu kafe di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh. SERAMBI/BUDI FATRIA 

* Khusus untuk Bawa Pulang

BANDA ACEH - Rumah Makan Meutuah Food menawarkan aneka kuliner khas Aceh. Semua olahan makanan merupakan home made dan khusus untuk take away atau dibawa pulang. Beralamat di Jalan Makam Pahlawan No 2 Kampung Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.30 WIB, kecuali hari Jumat.

“Yang membedakan Meutuah Food dengan rumah makan lainnya, yaitu kami sudah ada sertifikasi halal, tidak menggunakan pengawet, dan konsep vakum lebih full sehingga mengikat aroma,” terang pemilik Rumah Makan Meutuah Food, Irfan kepada Serambi, Jumat (9/2).

Ia menjelaskan, cara pengolahan makanan dengan divakum membuat kuliner khas Aceh, seperti ayam tangkap dan sie reuboh sampai ke tangan konsumen tanpa mengubah rasa dan aroma. Pasalnya selain pelanggan lokal, Meutuah Food juga menyasar wisatawan sebagai target pasar yang menjadikan makanan itu sebagai oleh-oleh.

Meskipun tidak untuk santap di tempat, tapi rumah makan yang berumur dua tahunan itu juga menyediakan tempat untuk pelanggan. Pihak rumah makan menyediakan tester bagi calon konsumen dan tentu saja informasi seputar makanan yang Meutuah Food tawarkan.

“Makanan utamanya sie reuboh, ayam tangkap, keumamah, dendeng, rendang aceh, rendang paru, pliek u. Semuanya disajikan secara fresh food,” sebut Irfan.

Pemilik Rumah Makan Meutuah Food, Irfan juge menyebutkan menu makanan yang mereka tawarkan mencapai 51 varian. Selain masakan khas Aceh Besar, juga ada masakan khas lainnya, seperti kuliner dari Aceh Utara. Selain itu, juga tak ketinggalan kopi gayo dari Takengon, Aceh Tengah serta olahan pala dari Aceh Selatan, seperti minyak dan sirup pala. Untuk oleh-oleh tersedia juga aneka kue kering khas Aceh.

“Konsep kita kan peumulia jame, jadi walau pun pesanannya sudah dipaketkan, tapi tetap ada tempat duduk untuk welcome dine. Sesuai dengan nama Meutuah Food yaitu rasa lokal selera global,” imbuh Irfan. (rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved