Millenials

Ternyata Ras Taufik 'Menggilai' Vespa Antik

“Terus terang saya bangga mengendarai vespa. Bukan cuma buat jalan-jalan sore, ke sekolah pun saya bawa vespa saat itu,” kata Taufik.

Ternyata Ras Taufik 'Menggilai' Vespa Antik
IST

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ber-body unik dengan mesin lawas yang masih tokcer, membuat Ras Taufik begitu tergila-gila dengan vespa sejak di bangku SMA. Roda dua yang juga dikenal dengan sebutan ‘scooter’ ini sangat istimewa baginya.

Meskipun belum punya dana untuk memiliki si antik kala itu, cowok kelahiran Beureunuen, 21 tahun silam itu pun ‘nekat’ meminjam vespa temannya untuk sekadar berwara-wiri di kampung halaman.

Ras Taufik-1
Ras Taufik-1 (IST)

“Kenal vespa sejak tahun 2010. Waktu itu saya suka tes-tes vespa kawan di kampung. Dari situ lah mulai suka, tapi belum ada kemampuan untuk beli,” ujar  Ras Taufik, Selasa (6/2) Serambinews.com.

Sejak saat itu dia pun bertekad untuk bisa memiliki kendaraan asal Italia tersebut. Optimis, dua tahun kemudian Ras Taufik mendapatkan apa yang dia inginkan. Sesosok Vespa Super keluaran tahun 1977 berhasil dibelinya dari tetangga. 

Mulai saat itu, cowok bernama asli Muhammad Taufik ini mencurahkan segala kemampuannya untuk merawat si antik.

Body-nya dicat ulang, mesinnya di-tune-up, hingga komponen yang rusak diganti baru untuk membuat motor kesayangannya itu tampak menggoda.

ras.taufik
instagram.com/ras.taufik

“Terus terang saya bangga mengendarai vespa. Bukan cuma buat jalan-jalan sore, ke sekolah pun saya bawa vespa saat itu,” kata Taufik.

Menurut stand up comedian Aceh yang terkenal lewat video lucunya di Instagram ini, vespa memberikan banyak kenangan manis.

Selain nyaman dikendarai, vespa, bagi cowok berkumis ‘seksi’ ini sudah menjadi identitas dalam kesehariannya. Karena sering mengendarai vespa ke sekolah, dia pun menjadi populer di SMA dan gampang dikenali.

“Dari kejauhan orang sudah tahu kalau yang datang itu saya. Suara vespa ini memang khas sekali,” ujarnya terkekeh.

ras.taufik
instagram.com/ras.taufik
Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved