Home »

Sport

Andesbal Lolos ke Semifinal  

Punggawa Andesbal Balee Meurubo memastikan tiket lolos ke babak semifinal turnamen sepak bola Piala Ampon Bang

Andesbal Lolos ke Semifinal   
Pemain Meureubo Putra berusaha merebut bola dari pemain Rajawali FC dalam laga babak 16 besar Piala Ampon Bang di Lapangan Bolakaki Meureubo Putra, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Sabtu (10/2) sore. Laga ini dimenangkan Meureubo Putra dengan skor 2-0 dan berhak lolos ke perempat final. 

MEULABOH - Punggawa Andesbal Balee Meurubo memastikan tiket lolos ke babak semifinal turnamen sepak bola Piala Ampon Bang dalam rangka HUT Ke-53 Partai Golkar, di Lapangan Meureubo Putra, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, petang kemarin.

Kesuksesan ini mereka raih dengan susah payah, setelah sebelumnya berhasil menggagalkan ambisi Andalas FC Meulaboh lewat adu penalti (4-2). Tendangan 12 pas terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Tak pelak, keberhasilan ini disambut hangat suporter setianya.

Dengan hasil tersebut, maka masih tersisa tiga tiket lagi menuju ke babak semifinal. Sehingga, pertandingan enam konsestan lainnya dipastikan menarik, ngotot, dan ketat. Terlebih, mereka akan berjuang habis-habisan guna bisa tampil di partai puncak turnamen bergengsi tersebut.

Dalam laga yang dipimpin wasit Saiful, permainan Andesbal cukup menjanjikan. Bukan solid di lini bawah, kreasi penampilan dari pekerja lapangan tengah mampu memberikan hiburan kepada seribuan penonton. Sontak, duet striker mereka berulangkali menghadirkan mimpi buruk bagi pertahanan lawan. Bahkan, pemain bawah Andalas Meulaboh dibuat kucar-kacir.

Sentuhan satu dua menjadi ciri khas dalam duel selama 90 menit itu. Terbukti, di menit ke-17, Husaini berhasil membobol gawang Andalas FC yang dijaga Doyok. 1-0 Andesbal memimpin. Meski berusaha membuat perlawanan sengit, Andalas yang diperkuat Irwan, Dek Nas, Tarmizi, Pogam serta Wak Sup tersebut tetap saja tak bisa menyamakan kedudukan. Hingga jeda, marka 1-0 untuk Andesbal.

Di babak kedua, Andesbal yang ingin memantapkan laju ke babak semifinal juga tidak tinggal diam. Terbukti, di sepanjang laga, Herman, Feri, Abeng, Dek Albi, Orizal serta Putra JP terus melakukan tekanan. Ssehingga tembakan mereka nyaris membobol kembali jala Andalas.

Namun, ambisi Andesbal ternyata pupus setelah pemain bawah mereka melakukan pelanggaran keras dalam kotak terlarang. Tanpa ampun, wasit Saiful menghadiahkan tendangan penalti bagi pemain Andalas. Ternyata, keputusan sang pengadil diprotes keras anak-anak Andesbal. Wasit tetap kukuh dengan keputusannya.

Sayangnya, hadiah tendangan 12 pas tak bisa dimanfaatkan untuk menjebol gawang Andesbal yang dijaga Erik. Beruntung, kegagalan tersebut tak mematahkan semangat anak-anak Andalas. Sebaliknya, mereka terus bermain terbuka guna mencari gol penyama. Tak pelak, duel penentuan tersebut semakin menarik.

Lima menit menjelang pertandingan berakhir, lapangan menjadi bergemuruh. Kemenangan Andesbal di depan mata menjadi buyar. Adalah tendangan mendatar punggawa Andalas, Orizal sukses menghujam ke gawang lawan. Gol ini bayaran mahal atas kelengahan pemain Andesbal yang tak mengawal pergerakan dari Orizal. Marka 1-1 bertahan sampai duel berakhir.

Namun, dalam laga adu penalti, Andalas FC Meulaboh harus mengakui kemenangan Andesbal Balee, 2-4. Sementara dalam laga lain, tuan rumah Meureubo Putra berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah berhasil menundukkan Rajawali FC dengan skor 2-0. Gol ini mereka peroleh berkat Ismail di menit ke-8, dan Husaini lima menit menjelang babak pertama.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help