SerambiIndonesia/

Otomotif

Daihatsu Beri Peluang Guru

PT Astra Daihatsu Motor Cabang Aceh masih memberi peluang kepada guru dan dosen untuk membeli

Daihatsu Beri Peluang Guru
SALESMAN Daihatsu menyerahkan mobil pikap yang dibeli seorang pedagang di depan showroom Daihatsu, Bathoh, Banda Aceh, Sabtu (10/2).

* Mobil Pikap Ready Stock

BANDA ACEH - PT Astra Daihatsu Motor Cabang Aceh masih memberi peluang kepada guru dan dosen untuk membeli mobil, baik secara kredit maupun tunai. Sebaliknya, untuk para pengusaha angkutan barang, langsung dapat membawa pulang pikap Gran Max dan Hi-Max, seiring stock ready.

“Untuk para pendidik, baik guru maupun dosen, kami memberi paket khusus untuk memiliki mobil Daihatsu,” jelas Herizal Ruslan, Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Sabtu (10/2).

Dikatakan, paket guru dan dosen untuk mobil Ayla, Xenia, Sigra, Terios dan Luxio. Khusus All New Terios yang telah mendapat ubahan secara signifikan, maka dapat dibawa pulang dengan DP atau uang muka Rp 40 juta, khususnya varian tinggi yang stock ready.

Mobil penjelajah Terios yang mulai digandrungi di Indonesia ini memiliki beberapa varian. Dimulai dari Terios X MT Rp 209.450.000, X MT Deluxe Rp 219.450.000, X AT Deluxe Rp 229.650.000, R MT Rp 244.650.000, R MT Deluxe Rp 254.650.000, R AT Rp 254.550.000 dan R AT Deluxe Rp 264.550.000/unit.

Tetapi, yang ingin mobil murah Ayla berkapasitas lima tempat duduk, maka DP dari Rp 17 jutaan sampai Rp 25 jutaan dengan masa cicilan sampai 5 tahun atau 60 bulan. Di atasnya, ada Sigra berkapasitas 7 tempat duduk, DP dari Rp 25 jutaan sapai Rp 29 jutaan, juga enam tahun.

Sedangkan untuk Xenia, DP dari Rp 17 jutaan sampai Rp 24 jutaan, dengan masa cicilan juga 60 bulan. Untuk Luxio, mobil mini Alphard, DP mulai dari Rp 20 jutaan dengan cicilan juga lima tahun. “Para guru dan dosen dapat memilih mobil-mobil ini yang disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan membayar bulanan,” jelasnya.

Dia berharap kehadiran Daihatsu di Aceh juga akan memberi ‘angin segar’ kepada dunia pendidikan, terutama para guru. “Bulan ini, kami mengeluarkan kembali paket khusus guru dan dosen di Aceh,” ujarnya, seraya menambahkan untuk info lebih lengkap dapat mendatangi showroom Daihatsu di Jl Mr Mohd Hasan, Bathoh, Banda Aceh.

Dia menjelaskan program ini juga menjadi bukti atas pengabdian Astra Daihatsu Aceh terhadap tenaga pendidik yang ada di Aceh, agar lebih mudah mendapatkan kendaraan impiannya. Disebutkan, paket khusus tersebut hanya berlaku sampai akhir bulan Februari 2018.

Daihatsu memiliki dua model mobil pikap, Gran Max dan Hi-Max yang telah diminati para pedagang antarkabupaten dan juga dalam kota, karena handal dalam perjalanan. Herizal mengklaim, marketshare pikap Daihatsu antara 60 persen sampai 70 persen di Aceh, khususnya Gran Max.

Herizal menjelaskan pikap masih stock ready, baik Grand Max maupun Hi-Max dengan DP mulai dari Rp 13 jutaan. Disebutkan, permintaan pikap untuk Aceh didominasi berfasilitas AC dan powersteering, karena banyak pelaku usaha yang menjalankan sendiri mobilnya, tanpa sopir.

Dengan kondisi ini, katanya, mereka membutuhkan mobil pikap yang nyaman selama perjalanan, khususnya AC untuk mendinginkan kabin dari terpaan panasnya sinar matahari. Begitu juga fasilitas powersteering yang meringinkan kerja roda penggerak mobil.

Disebutkan, sebagian pelanggan pikap, membawa ikan dari Aceh Timur dan Aceh Utara ke Aceh Selatan. “Melihat kondisi jalan yang sebagian menanjak dan menurun, maka mesin pikap Gran Max sudah teruji kehandalannya,” jelasnya.

Ditambahkan, pikap Gran Max juga handa, karena desain ‘Air Intact’ masih aman untuk menembus banjir. Herizal menyatakan penjualan pikap, rata-rata 50 unit per bulan, baik Gran Max yang dibandrol dari Rp 129.950.000 sampai Rp 143.750.000/unit on the road Aceh dan Hi-Max, Rp 107.450.000 samai Rp 115.450.000/unit.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help