Galacticos Tembus ke Final

Kesebelasan Galacticos FC lolos ke final setelah unggul atas Persikat Juli, 4-0, dalam pertandingan babak semifinal

Galacticos Tembus ke Final
Pemain asing Galacticos Peusangan berebut bola dengan punggawa Persikat Juli dalam pertandingan babak semifinal turnamen sepakbola Obama Market Cup III, di Lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen, Sabtu (10/2). Galacticos menang 4-0. SERAMBI/FERIZAL HASAN 

BIREUEN – Kesebelasan Galacticos FC lolos ke final setelah unggul atas Persikat Juli, 4-0, dalam pertandingan babak semifinal turnamen sepak bola Obama Market Cup III, di Lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen, petang kemarin.

Pada babak final nanti, Galacticos akan melawan tim yang menang hari ini antara PS Putra Cureh Kota Juang Bireuen dengan Persipal Aceh Utara. Tim Bireuen dan Aceh Utara itu akan bertanding dalam babak semifinal kedua petang nanti.

Galacticos di bawah asuhan pelatih Bachtiar Juli, menurunkan tiga pemain asing asal Afrika. Mereka adalah mantan tukang gedor Semen Padang yang malang melintang di Liga Malaysia, Edward Wilson Junior (Nigeria), Hanuok Amor, dan Leynon Basyah (Liberia).

Selain itu, tim yang dimanajeri Teguh Mandiri Putra dan Uun H Saifannur juga diperkuat pemain berkelas seperti Nanda Lubis, Indra Gunawan, Heri Fahrial, Martunis BA, Armansyah, Dian Ardianyah, Hendri Camara, Yoyo, Boihaqi, Rusdian, Imanda Putra, Iqbal PB, dan Dekki.

Sedangkan Persikat di bawah binaan Iswadi Birga, juga menurunkan pemain terbaiknya yaitu Erik Saputra, Nyanyak, Kadhafi, Azmi, T Helza, M Yusuf, Acin, M Nasir, Iswadi, Fakhrul, Ikhwani, Razali, Ihsan Juli, Pandi dan Lufhi.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan pasang mata, pada babak pertama kedua kesebelasan saling serang. Jual beli serangan yang dipertontonkan anak-anak Juli dan Galacticos, mendapat aplusan dari penonton. Persikat yang memperoleh beberapa peluang emas, selalu gagal dalam mencetak gol.

Sebaliknya, Galacticos berhasil menjebolkan jaring gawang Persikat menit 39 lewat tendangan penalti pemain asing asal Liberia Leymin Basyah. Skor 1-0 untuk Galacticos bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Persikat mencoba bangkit untuk membalasnya. Namun kuatnya barisan pertahanan Galacticos sulit bagi Persikat untuk menembusnya. Sebaliknya, pada laga paruh kedua, anak-anak Galaticos makin beringas.

Mereka sukses menambah tiga gol ke gawang Persikat lewat aksi pemain asingnya Edward Wilson Junior menit ‘1 dan 75 plus Hanuok Amor menit 59. Skor akhir 4-0 untuk Galacticos. Petang nanti Putra Cureh kontra Persipal Aceh Utara.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved