“Kita Buka Selebar-lebarnya”

MESKI sejumlah nama telah mencuat dalam bursa balon Ketua Partai Aceh (PA), namun dapat diprediksikan sosok

“Kita Buka Selebar-lebarnya”
MUZAKIR MANAF,Ketua Umum DPA-PA 

MESKI sejumlah nama telah mencuat dalam bursa balon Ketua Partai Aceh (PA), namun dapat diprediksikan sosok Muzakir Manaf atau Mualem adalah figur yang masih dijagokan oleh segenap kader PA dan Komite Peralihan Aceh (KPA) seluruh Aceh. Tapi, hingga tadi malam, Ketua DPA PA itu ternyata belum mendaftar layaknya empat bakal calon lainnya yang telah mendaftar, kemarin.

“Tapi saya belum ikut mendaftar, kita lihat saja besok,” ujar Mualem singkat saat dihubungi Serambi tadi malam sekira pukul 21.30 WIB. Meski tidak mendaftar, Mualem tetap berpeluang besar dicalonkan dan maju kembali sebagai calon ketua PA, tegantung keputusan forum mubes sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Panita Pelaksana Mubes II PA, Tgk Muharuddin.

Mualem dalam wawancaranya kepada Serambi tadi malam mengatakan, dirinya tetap mengedepankan sikap demokrasi dalam bursa pemilihan Ketua PA yang akan menakhodai eks kombatan GAM itu hingga 2023 mendatang. Ia juga menyebutkan, memberi peluang kepada yang lain untuk maju sebagai calon ketua.

“Kita demokrasi saja, kita buka selebar-lebarnya. Semua kader dipersilakan untuk memimpin di masa depan kita beri kesempatan atau peluang kepada yang lain. Untuk saat ini saya belum mendaftar, kita kasih peluang kepada orang lain,” pungkas Mualem.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mubes PA, Tgk Muharuddin menjelaskan, saat ini persiapan mubes sudah sangat matang, artinya Mubes II PA itu siap dilaksanakan. Ia mengatakan, mubes akan dibukan pada Senin (12/2) malam di Muraya Kryiad Hotel, Banda Aceh. “Malamnya dibuka kemudian plenonya akan dimulai Selasa (13/2) pagi hingga pemilihan ketua,” ujarnya.

Seninnya, PA juga menggelar kenduri maulid memperingati hari lahir Nabi Muhammad Saw. Kegaitan tersebut digelar di tempat terpisah, yakni di Amel Convention Hall. “Jadi kita maulid dulu, baru pada malamnya mubes dibuka. Kita berharap dua agenda kita ini berjalan aman dan lancar,” harap Tgk Muharuddin. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved