SerambiIndonesia/

Mereka Gembira Dapat Tas USAID

Kita cerita pengalaman temanmu yang mendapat tas ransel sekolah dari USAID

Mereka Gembira Dapat Tas USAID
REDAKTUR Rubrikasi Serambi Indonesia, Nani HS, Jumat (9/2), menyerahkan tas ransel sekolah dari United States Agency for International Development (USAID) Lestari, kepada teman-teman pembaca Serambi Kids, yang mengirimkan guntingan kupon komentar tentang Leuser. Setiap minggu USAID Lestari menyediakan 20 tas. 

Assalamualaikum teman-teman. Kita cerita pengalaman temanmu yang mendapat tas ransel sekolah dari USAID (United States Agency for International Development atau Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika) Lestari, yuk.

Jumat (9/2) lalu, tiga temanmu datang ke redaksi Serambi Kids untuk mendapatkan tas tersebut. Mereka adalah Ifra Munira Arivin (10) kelas Vc SDIT Nurul Islah, Pango Banda Aceh, Najla Fayra (8) kelas III A (sekolah yang sama), dan Haifa Humaira (6) murid TKIT Insan Madani, Banda Aceh.

Mereka bukan saja senang mendapat tas ransel yang bagus loh. Tapi mereka senang juga karena di halaman ini Serambi Kids ada cerita tetang hutan dan hewan-hewan di Leuser. “Jadinya, saya bisa tau tentang hutan Leuser dan penghuninya, seru,” kata Ifra yang saat ini sedang menyiapkan tulisan novel. Dia sering mengisi halaman Serambi Kids dengan puisi dan karangan bebas. Masih ingat?

Baik Ifra dan Najla, keduanya suka membaca. Membaca buku pengetahun apa saja. Pokoknya hari-hari mereka antara lain diisi dengan membaca, menulis, dan merawnai. Terutama Ifra, ia memang harus banyak membaca, karena cita-citanya ingin jadi wartawati atau penulis.

Nah, cerita tentang Leuseur adalah salah satu yang Ifra sukai. Tentu hari ini Ifra membaca juga tentang alam Leuser ya. Tapi Serambi Kids tidak tahu tuh, apa Ifra bercerita tentang marga satwa Leuser dalam novel yang sedang ditulisnya? Ifra belum mau membeberkannya kepada kita, tentang cerita apa yang ditulisnya. Ifra cuma senyum saja kalau ditanya. Iya deh, mungkin untuk kejutan bagi kita ya teman-teman?

Oh iya, tentang kalaman USAID Lestari Leuser, Najla mengatakan, “Gambarnya bagus-bagus. Ada ceritanya juga.” Lalu kata Haifa, “Tasnya bagus. Sukak.”

Ia betul adik-adik. Tas tersebut bahannya bagus tuh. Dalam tas ada botol minum dan kotak makannya. Untuk edisi ini kamu masih bisa kok mengirim kupon yang ada di halaman Serambi Kids. Ayo, diisi kolom alamat dan pendapat kamu, dan kirim segera ke alamatnya ya. Semoga kamu beruntung.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help