Belasan Peserta Tes PPK Nagan Melapor ke Panwas, Diduga Temukan Kunci Jawaban

Kedatangan peserta tes ini diterima oleh Ketua Panwaslu Nagan Raya Muhammad Arbi didampingi sejumlah anggota.

Belasan Peserta Tes PPK Nagan Melapor ke Panwas, Diduga Temukan Kunci Jawaban
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Belasan peserta tes penerimaan calon Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) di Nagan Raya, Senin (12/2/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIB resmi membuat pengaduan ke Panwaslu setempat. 

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Belasan peserta tes penerimaan calon Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) di Nagan Raya, Senin (12/2/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIB resmi membuat pengaduan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat berlokasi di kawasan Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue.

Pantauan Serambinews.com, kedatangan peserta tes tersebut guna melaporkan adanya temuan lembaran yang diduga kuat sebagai lembar kunci jawaban dari salah satu peserta yang berasal dari Kecamatan Darul Makmur, di lokasi tes ujian tulis di gedung SKB Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Baca: 28 Calon PPK di Abdya Dinyatakan Gugur, Ini Sebabnya Menurut Komisioner KIP

Kedatangan peserta tes ini diterima oleh Ketua Panwaslu Nagan Raya Muhammad Arbi didampingi sejumlah anggota.

Mereka langsung mengisi surat pengaduan secara personal yang ditandatangani masing-masing pelapor.

"Kedatangan kami ke Panwaslu Nagan Raya bertujuan untuk melaporkan adanya dugaan bocornya kunci jawaban dari salah satu peserta tes PPK yang dilaksanakan oleh KIP Nagan Raya, " kata Hasbi, salah satu peserta yang melapor ke Panwaslu kepada Serambinews.com, Senin siang di Suka Makmue.

Baca: 802 Calon PPK Lulus Administrasi, KIP Aceh Timur Minta Tanggapan Masyarakat, Ini Jadwal Selanjutnya

Ketua Panwaslu Nagan Raya, Muhammad Arbi yang ditanyai Serambinews.com, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari belasan peserta tes calon PPK, yang melaporkan adanya indikasi dugaan lembar jawaban soal tes yang sudah lebih dulu beredar di beberapa peserta tes. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help