SerambiIndonesia/

Dua Rumah Terbakar, Enam Jiwa Mengungsi

Dua rumah permanen di Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe

Dua Rumah Terbakar, Enam Jiwa Mengungsi
DUA rumah permanen di Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, terbakar, Sabtu (10/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun sebanyak dua kepala keluarga (KK) harus mengungsi. 

LHOKSEUMAWE - Dua rumah permanen di Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe pada Sabtu (10/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun sebanyak dua kepala keluarga (KK) harus mengungsi. Kedua rumah tersebut adalah milik Arifin alias Buyong (65) yang dihuni bersama dua keluarganya, serta rumah milik Darmawan (63), yang didiaminya bersama dua keluarga dia.

Berdasarkan informasi dihimpun, api awalnya muncul dari atap rumah Buyung. Sehingga langsung menyebar ke rumah satu lagi. Saat kebakaran, para penghuni kedua rumah ada di dalam. Namun semuanya berhasil keluar dari rumah. Untuk upaya pemadaman, melibatkan delapan unit pemadam kebakaran. Api pun berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri menyebutkan, berdasarkan pendataan pihaknya, ada enam jiwa atau dua KK yang harus mengungsi. Mereka mengungsi ke keluarganya yang lain. “Kita pun telah menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako dan lainnya kepada para korban kebakaran,” ujar Samsul Bahri.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang didapatnya, api berawal dari dalam rumah Buyung. Di mana Buyung selama ini merupakan pengumpul sampah yang bisa dijual kembali. “Saksi mata menyebutkan, di dalam tumpukan sampah tersebut ada ledakan seperti ledakan kaleng, sekitar tiga kali. Selanjutnya, api pun terus membesar. Kalau dari konsleting listrik tidak mungkin, karena di rumah Buyung memang sekarang ini tidak ada arus listrik,” papar Samsul Bahri.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arief Sukmo Wibowo menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya sementara ini, tidak ditemukan ada indikasi kesengajaan pada insiden kebakaran tersebut.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help