Galang Dana Bantu Palestina, Remaja Masjid Al-Falah, KNPI Pidie dan ACT Gelar Kegiatan Ini

"Alhamdulillah, kegiatan tabligh yang berlangsung sekitar 45 menit kami berhasil mengumpulkan dana Rp 11 juta,"

Galang Dana Bantu Palestina, Remaja Masjid Al-Falah, KNPI Pidie dan ACT Gelar Kegiatan Ini
ist
Ketua MRI Aceh, Tgk Mustafa MY Tiba melakukan foto bersama usai menggelar tablgh akbar di Masjid Al-Falah Sigli, Pidie, Minggu (11/2/2018) malam. 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Remaja Masjid Al-Falah Sigli bersama KNPI Pidie dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar tabligh akbar di Masjid Al-Falah Sigli, Minggu (11/2/2018) malam.

Tabligh akbar tersebut digelar sebagai bentuk penggalangan dana bagi Palestina. Kegiatan itu diisi dengan ceramah yang disampaikan Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh, Tgk Mustafa MY Tiba.

"Alhamdulillah, kegiatan tabligh yang berlangsung sekitar 45 menit kami berhasil mengumpulkan dana Rp 11 juta," sebut Sekjen ACT Pidie, Mirzal Tawi, kepada Serambinews.com, Senin (12/2/2018).

Baca: Bayi Kembar Tiga Lahir di Palestina, Nama Mereka Jadi Simbol Protes pada Donald Trump

Ia menambahkan, kegiata ini terlaksana berkat dukungan Pemkab Pidie, ACT-MRI Aceh, KNPI Pidie, Remaja Masjid Al Falah Sigli, HMC WOUND CARE CENTER SIGLI, BEM Akper Jabal Ghafur Sigli, LSM JARA dan Alkaysan

Sementara Ketua ACT Pidie, Waled Syahrul Fuadi, mengatakan, usai pelaksanaan tabligh ini, ACT dan Remaja Masjid Al Falah Sigli, akan tetap menggalang dana untuk Palestina.

"Target kami akan memberangkatkan 10 ribu ton beras untuk Palestina pada tanggal 21 Februari 2018. Untuk itu, kami menyediakan kotak amal dalam batas waktu satu minggu ini di Masjid Al Falah." ungkap Waled Syahril didampingi Sekretaris Remaja Masjid Al Falah Sigli, Rahmat Rizki S Kom.

Baca: Selama Januari 2018, 6 Warga Palestina Meninggal Dunia Ditembak Pasukan Israel

Ketua KNPI Pidie, Teuku Syahwal M Pd, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, KNPI Pidie merencanakan akan melaksanakan program breuh sicupak untuk Palestina.

"Program breuh dicupak itu akan dikoordinasi dengan Pak Camat. Nantinya, KNPI akan menjemput ke setiap kecamatan. Mohon doa dan dukungan semua masyarakat Pidie sehingga program itu terlaksana," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved