Meulaboh FC Seleksi 85 Pemain

Klub baru di Aceh Barat, Meulaboh FC, sore kemarin, di Lapangan Teuku Umar, mulai melakukan seleksi guna

Meulaboh FC Seleksi 85 Pemain
PELATIH Meulaboh FC, Suheri Daud memberikan pengarahan kepada puluhan pemain dalam seleksi yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, kemarin. 

* Hadapi Liga 3

MEULABOH - Klub baru di Aceh Barat, Meulaboh FC, sore kemarin, di Lapangan Teuku Umar, mulai melakukan seleksi guna menjaring pemain. Mereka nantinya akan dipersiapkan ke kompetisi Liga 3 musim ini.

Seleksi ini dipimpin Pelatih Suheri Daud dengan dua asisten pelatih asal Aceh Barat, yakni Hardiansyah, Mahyuddin alias Boy, dan pembina pemain asal Samatiga, Jufri. Dalam seleksi kemarin terlihat puluhan pemain terlihat antusias mengikuti seleksi yang dilakukan manajemen.

Pelatih Meulaboh FC asal Kembang Tanjong, Pidie, Suheri Daud kepada Serambi mengatakan, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan hari pertama, ia mengaku kagum dengan potensi yang dimiliki peserta yang rata-rata berusia antara 17-23 tahun.

“Aceh Barat memiliki pemain yang potensial. Namun sayangnya selama ini kurang pembinaan sehingga bakat mereka jadi terpendam,” kata mantan pemain Semen Padang itu.

Berdasarkan hasil seleksi sementara yang telah dilakukan, ia mengaku telah menemukan sejumlah pemain yang memiliki talenta yang sangat baik. Yakni untuk menempati sejumlah posisi di Meulaboh FC yang merupakan klub baru yang telah resmi terdaftar di PSSI Pusat.

Ia menjelaskan, dari total pemain yang diseleksi sebanyak 85 orang tersebut, sebagian besar memang pemain yang sudah memiliki pengalaman di turnamen antar klub (tarkam). Sehingga hanya dibutuhkan pembinaan secara matang dengan pembekalan teknik, dan penguatan fisik saja.

“Kalau kualitas pemain sangat potensial, saya yakin apabila dibina dengan baik, mereka semua akan menjadi pemain besar dan profesional,” pungkas mantan pemain Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, itu.

Sementara Ketua Umum Meulaboh FC, Akrim didampingi manajer Teuku Fonna kepada Serambi mengatakan, kehadiran klub sepakbola yang ia pimpin saat ini, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi perkembangan dunia sepak bola di Aceh Barat.

“Kita berharap dengan seleksi ini, semua pemain yang direkrut adalah putra daerah. Karena kita ingin anak-anak Aceh Barat maju dan berkembang” jelasnya.

Akrim menjelaskan, setelah nantinya seluruh pemain Meulaboh FC direkrut, maka dalam waktu dekat segera dilakukan laga ujicoba dengan sejumlah tim papan atas Aceh, dan Sumatera Utara, guna mengetahui kualitas para pemain baru mereka.

“Kita memiliki target di tahun pertama Liga 3. Karena itulah, perlu persiapan serius guna mendapatkan pemain terbaik, dan solid. Mudah-mudahan, dengan kerja keras akan memperoleh hasil yang maksimal,” pungkas Akrim yang juga Ketua Askab Aceh Barat.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved