SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Galacticos Juara

Galacticos FC Bireuen keluar sebagai juara turnamen sepak bola Obama Market Cup III, setelah unggul

Galacticos Juara
PEMAIN dan ofisial tim Galacticos FC Peusangan, foto bersama Direktur Obama Market, Edi Saputra (Edi Obama), usai keluar sebagai juara turnamen sepakbola Obama Market Cup III, di Lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen, Senin (12/2). 

BIREUEN – Galacticos FC Bireuen keluar sebagai juara turnamen sepak bola Obama Market Cup III, setelah unggul atas Persipal Simpang Keramat Aceh Utara lewat drama adu penalti, 5-3 (1-1), dalam pertandingan final di Lapangan Blang Asan, Peusangan, kemarin. Atas perolehan juara tersebut, Galacticos selain memboyong piala juga mendapatkan uang pembinaan Rp 15 juta. Hadiah untuk sang juara diserahkan oleh Direktur Obama Market Edi Saputra alias Edi Obama. Sedangkan Persipal yang menjadi runner up juga diberikan piala dan uang pembinaan Rp 10 juta.

Sementara itu, pemain terbaik terpilih Yoyo dari Tim Galacticos. Kepada mantan punggawa PSBL Langsa itu juga diberikan piala dan uang pembinaan Rp 1 juta. Selain itu, panitia juga memberikan hadiah untuk top skor (pencetak gol terbanyak) yaitu M Saleh dari Putra Cureh, dan Ismail dari Persipal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan turnamen ini. Berkat kerjasama semua pihak, alhamdulillah turnamen sepakbola Obama Market Cup III dapat berlangsung sukses,” ujar Edi Obama dalam sambutannya saat menutup turnamen tersebut kemarin.

Dalam duel itu, Persibal lebih dulu unggul berkat tendangan keras Ismail pada menit 56. Namun, pada masa injury-time, Galacticos berhasil membalasnya lewat kaki Laymin Basyah melalui titik putih akibat pemain bawah Persipal menyentuh bola dalam kotak penalti. Skor berakhir imbang 1-1. Pada tendangan adu penalti, Galacticos memastikan gelar juara setelah menang 5-3.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help