Lagi, Tersangka Pemeras Keuchik Ditangkap

Penyidik Reskrim Polres Aceh Utara kembali berhasil menangkap tersangka kasus pemerasan keuchik

Lagi, Tersangka Pemeras Keuchik Ditangkap
AHMAD UNTUNG SURIANATA, Kapolres Aceh Utara

* Satu Orang Masih DPO

LHOKSUKON - Penyidik Reskrim Polres Aceh Utara kembali berhasil menangkap tersangka kasus pemerasan keuchik yang mengaku sebagai anggota Polres Aceh Utara, setelah pelaku dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tersangka kedua ini adalah YS, warga Kecamatan Baktiya, Aceh Utara yang ditangkap di rumahnya, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, aparat Polsek Seunuddon pada Minggu (4/2) sore, berhasil meringkus dua pria yang mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas di Polres Aceh Utara karena hendak memeras Keuchik Alue Kiran, Kecamatan Seunuddon, Zulkifli. Keduanya adalah Hen (29) dan Ikb (21). Hasil pengembangan terungkap kalau tersangka Hen ternyata terlibat pemerasan di sejumlah kecamatan lain, sehingga kasus itu pun dialihkan penanganannya oleh Polres Aceh Utara. Sedangkan, Ikb kemudian dikembalikan ke keluarganya karena belum terbukti terlibat pemerasan. Meski begitu, dia akan dijadikan saksi dalam kasus ini.

“Tersangka YS juga sudah diperiksa penyidik dalam kasus tersebut dan mengakui perbuatannya memeras keuchik dengan mengaku sebagai anggota Polres Aceh Utara,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata didampingi KBO Reskrim Ipda Jimmy Hasibuan kepada Serambi, kemarin.

Penetapkan tersangka YS, jelas Kapolres, berdasarkan hasil pengembangan kasus tersebut. “Tersangka ini juga terlibat bersama Hen dalam kasus pemerasan keuchik itu,” tukasnya.

Sementara itu, setelah dua tersangka kasus pemerasan keuchik di Kabupaten Aceh Utara tertangkap, kini tersisa satu pelaku lagi yang masih bebas. Pelaku yang diidentifikasi berinisial NL, warga Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara itu, kini menjadi buronan polisi karena masuk dalam DPO. “Dalam kasus ini, masih ada satu pria lagi yang masih menjadi DPO. Dia adalah NL, warga Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Sekarang ini, masih dicari polisi di mana keberadaannya,” pungkas Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata alias Untung Sangaji.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help