Home »

Sport

Rp 68 Juta dari Laga Amal

Panitia laga amal sepakbola untuk korban kebakaran Simpang Keuramat, Aceh Utara, berhasil mengumpulkan

Rp 68 Juta dari Laga Amal
BEK kiri Persiraja, Agus Suhendra berusaha melewati pemain Aceh Utara United dalam pertandingan amal yang berlangsung di Lapangan Simpang Keuramat, Aceh Utara, petang kemarin. Laga ini dimenangkan Persiraja dengan skor 3-0. 

* Untuk Korban Simpang Keuramat

LHOKSEUMAWE - Panitia laga amal sepakbola untuk korban kebakaran Simpang Keuramat, Aceh Utara, berhasil mengumpulkan Rp dana Rp 68 juta. Dana sumbangan tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada para korban kebakaran yang saat ini masih bertahan di tenda darurat.

Untuk diketahui, guna mengumpulkan dana bagi korban kebakaran Simpang Keuramat, penggiat sepak bola setempat, menggelar laga amal dengan mengundang empat tim yakni Aceh United FC dipertemukan dengan Persip Pase. Laga kedua tim ini berlangsung Minggu (11/2) sore dengan hasil Persip Pase unggul 1-0. Sedangkan laga selanjutnya, kemarin sore, antara Persiraja melawan Aceh United. Di laga ini, Lantak Laju unggul 3-0.

Panitia Pelaksana, Maklan kepada Serambi petang kemarin menyebutkan, dana yang berhasil terkumpul Rp 68 juta tersebut berasal dari penjualan tiket kepada penonton, undangan VIP, sumbangan pengurus tim yang berlaga, dan pribadi pemain.

Disebutkan Maklan, dana yang terkumpul tersebut semuanya diserahkan kepada korban kebakaran. “Ini bentuk perhatian kami dalam upaya membantu meringankan beban korban kebakaran,” ujar Maklan.

Sementara Keuchik Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Muhammad Romi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur panitia yang telah menggelar laga amal ini. Dan kepada seluruh penonton yang secara langsung telah ikut membantu korban kebakaran dengan cara membeli tiket. “Dana yang terkumpul dari hasil laga amal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para korban kebakaran di desa kami,” pungkasnya.

Kembali ke lapangan hijau. Sejak menit awal, Persiraja yang diperkuat Fiwi Dwipan, Defri Riski, Muhammad Fani Aulia, Agus Suhendra, dan Rahmanuddin langsung mendobrak pertahanan dari Aceh Utara United. Aceh Utara United yang diperkuat Mora Andika, Achin, Haris Munawar, dan Totok Mulyadi mampu bertahan. Namun saja, pada menit 19, Persiraja tetap berhasil membobol gawang Aceh Utara United. Gol pertama dipersembahkan Vivi Asrizal.

Selanjutnya, pada menit 28, giliran Fahrizal Dilla yang membobol gawang Aceh Utara United melalui sundulan kepala. Jelang akhir babak pertama, Vivi Asrizal kembali menambah koleksi gol bagi Persiraja. Sehingga skor 3-0 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, di saat laga memasuki waktu turun minum, Presiden Klub Persiraja, H Nazaruddin SIP menyerahkan sumbangan untuk korban kebakaran sebesar Rp 10 juta.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help