SerambiIndonesia/

“Silakan, Siapa Saja, Termasuk Abusyik”

KETUA Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem angkat bicara

“Silakan, Siapa Saja, Termasuk Abusyik”
Mualem 

KETUA Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem angkat bicara terkait mendaftarnya Roni Ahmad alias Abusyik dalam bursa bakal calon (balon) Ketua PA periode 2018-2023.

Menjawab Serambi yang ditanyai usai pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) II DPA PA tadi malam, Mualem mengatakan itu sah-sah saja karena PA memang memberi kesempatan bagi siapapun untuk menjadi calon ketua periode 2018-2023.

“Itu sah-sah saja, kita buka selebar-lebarnya dalam pencalonan ini, siapapun yang ingin memimpin PA ke masa hadapan silakan. Kita sangat demokrasi dan membuka selebar-lebarnya,” kata Mualem didampingi Wakil Ketua PA, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak usai pembukaan mubes di Kyriad Muraya Hotel, tadi malam.

Seperti diketahui, Roni Ahmad Alias Abusyik ikut mendaftar menjadi salah satu balon ketua PA periode 2018-2023. Masuknya Abusyik dalam bursa balon ketua PA membuat sejumlah kalangan tersentak, karena Abusyik sendiri sudah pernah mundur dari PA saat akan maju sebagai Bupati Pidie pada Pilkada 2017. Konon lagi, saat pilkada lalu, ia berseberangan dengan PA yang mengusung Sarjani sebagai calon Bupati Pidie.

Ditanya Serambi apakah hal tersebut akan menjegal Abusyik untuk ikut dalam bursa ketua PA, Mualem menanggapi santai. Menurutnya, itu semua nanti akan dilihat dalam forum. “Yang jelas mereka juga mantan kombatan, eks Tripoli juga, jadi sah-sah saja. Soal itu nanti akan dipelajari dalam mubes termasuk melihat AD ART kembali,” ujar Mualem.

Ditanya apakah dirinya benar akan maju lagi sebagai calon ketua PA dalam mubes kali ini? Terkait itu Mualem juga menjawab santai. “Ya lima puluh lima puluh, kita lihat saja nanti,” kata Mualem. Sebelumnya, dalam pidato sambutannya ia mengatakan, dirinya siap bekerja sama dengan siapa saja untuk membawa Partai Aceh semakin baik ke depan dan ia berharap Mubes II PA menghasilkan sesuatu yang baik bagi PA.

Mualem sendiri terpilih sebagai Ketua Umum DPA PA periode 2013-2018 dalam Mubes I PA di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu 2 Maret 2013. Saat itu, Mualem terpilih secara aklamasi oleh 300 lebih peserta dari pimpinan dan pengurus DPW PA dan KPA se-Aceh. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help