Irwandi Lapor Perkembangan Mutakhir Aceh kepada JK

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melaporkan perkembangan mutakhir Aceh kepada Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla

Irwandi Lapor Perkembangan Mutakhir Aceh kepada JK
GUBERNUR Aceh, Irwandi Yusuf melaporkan berbagai perkembangan situasi dan kondisi terkini di Aceh kepada Wakil Presiden, H Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden RI, Selasa kemarin. 

JAKARTA - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melaporkan perkembangan mutakhir Aceh kepada Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla (JK). Laporan meliputi bidang investasi dan kawasan ekonomi khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, serta situasi politik dan keamanan jelang Pilkada. Gubernur diterima di Kantor Wapres, Jalan Veteran III, Jakarta, Selasa (13/2).

“Saya melaporkan perkembangan KEK Arun Lhokseumawe dan rencana investasinya. Kita mengharapkan Wapres memberi dorongan dan dukungan, sehingga KEK Arun Lhokseumawe berjalan lancar,” kata gubernur seusai diterima Wapres.

Secara khusus Gubernur Irwandi juga menyampaikan rencana investasi dari Qatar dalam bidang pariwisata Sabang dan KEK Arun Lhokseumawe serta investor Turki untuk geothemal dan PLTG. Gubernur mengharapkan dukungan Wapres dalam rangka mempercepat proses pengelolaan aset KEK Arun-Lhokseumawe kepada BUPP PT. Patriot Nusantara Aceh (PT. Patna) sesuai dengan Undang-undang KEK dan Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2017 tentang KEK Arun-Lhokseumawe. Di bidang politik dan keamanan, Gubernur Irwandi Yusuf menyampaikan situasi terkini keamanan menjelang Pilkada di Aceh Selatan, Pidie Jaya, dan Subulussalam. (fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help