SPC Jumpa Meureubo Putra

Skuadra SPC Padang Seurahet akan berjumpa dengan tuan rumah Meureubo Putra di babak final Piala Ampon

SPC Jumpa Meureubo Putra
PEMAIN SPC Padang Seurahet berusaha merebut bola dari pemain DPD II Partai Golkar Aceh Jaya dalam babak semifinal turnamen sepak bola Piala Ampon Bang di Lapangan Meureubo Putra, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Selasa (13/2) petang. Laga ini dimenangkan SPC Padang Seurahet dengan skor 3-1. 

MEULABOH - Skuadra SPC Padang Seurahet akan berjumpa dengan tuan rumah Meureubo Putra di babak final Piala Ampon Bang dalam rangka HUT Ke-53 Partai Golkar, Kamis (15/2) besok petang, di Lapangan Meureubo Putra.

Padang Seurahet memastikan lolos ke partai puncak menyusul kemenangan atas DPD II Golkar Aceh Jaya, 3-1. Sementara dalam partai semifinal kedua, tuan rumah Meureubo Putra sukses menekuk misi Andesbal Balee, 2-0. Dengan demikian, kedua kesebelasan mempunyai peluang untuk merebut gelar bergengsi tersebut.

Hari ini, pertandingan akan diliburkan. Maka, duel partai puncak akan dihelat pada Kamis besok. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada SPC Padang Seurahet dan Meureubo Putra melakukan recovery. Tentu saja, final ideal akan menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepak bola.

Tampil menawan, anak-anak Padang Seurahet yang diperkuat Rotama Zul, Pitung Pitra, Popon Zema, Dek Jun, Sapriadi berusaha melakukan serangan bertubi-tubi ke lini bawah Golkar Aceh Jaya. Akibatnya, kiper Golkar Aceh Jaya, Deni harus bekerja keras guna menyelamatkan gawangnya dari serbuan itu.

Lima menit kick-off, anak-anak SPC Padang Seurahet langsung menancapkan satu gol ke gawang Aceh Jaya. Empat menit kemudian, mereka menambah gol dari hentakan Tokek setelah berhasil memanfaatkan umpan manis Rotama. Gol ini bayaran mahal akibat kelemahan pemain bawah dalam membaca gerakan striker Padang Seurahet.

Tertinggal 0-2, Aceh Jaya mencoba bangkit melakukan serangan balasan. Namun, upaya yang mereka lakukan sia-sia karena hingga turun minum, mereka tetap gagal menambah angka. Padahal, anak-anak Aceh memiliki sejumlah kesempatan. Bukan hanya itu, mereka juga berada dalam posisi bebas.

Di babak kedua, SPC Padang Seurahet yang lebih percaya diri berusaha kembali menambah gol. Hasilnya, di menit ke-47, mereka berhasil menambah gol melalui hentakan Iki W sehingga skor 3-0. Gol ini disambut gembira oleh seribuan suporter setianya.

Golkar Aceh Jaya berhasil mendapat gol hiburan melalui Ahmat Rizal di menit ke-58, setelah pemain Padang Seurahet di lini bawah lengah. Gol ini menaikkan motivasi anak-anak Golkar untuk balik menyerang. Kans itu diperoleh namun gagal akibat buruknya penyelesaian akhir.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help