SerambiIndonesia/

BKSDA Evakuasi Anak Orangutan, Ditemukan Warga Ketambe

Darwin menyampaikan bahwa dia telah menyelamatkan anak orangutan yang terlantar di kebun jagung miliknya dua lalu,

BKSDA Evakuasi Anak Orangutan, Ditemukan Warga Ketambe
BKSDA
Anak orangutan 

Laporan Asnawi Ismail | Banda Aceh

SERAMBINEWS. COM, BANDA ACEH - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Kutacane bersama Yayasan Orangutan Sumatera Lestari - OIC, berhasil mengevakuasi seekor anak orangutan Sumatera (pongo abelii) berjenis kelamin jantan, berumur 2 tahun, dari seorang warga masyarakat Gampong Suka Rimbun, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (15/2/2018).

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Adi Pranowo, kepada Serambinews.com, mengabarkan, informasi keberadaan anak orangutan tersebut, diperoleh dari Dr. Sri Suci Utami yang sedang berada di Stasiun Penelitian Ketambe dan berbincang-bincang dengan masyarakat.

Baca: Duh! Kejamnya Manusia, Tega Tembakkan 130 Peluru ke Tubuh Orangutan, Nasibnya pun Berakhir Tragis

Kemudian seorang warga, Darwin menyampaikan bahwa dia telah menyelamatkan anak orangutan yang terlantar di kebun jagung miliknya dua lalu, kemudian Suci menghubungi rekan OIC.

Anak orangutan yang dalam kondisi stress berat itu, sebut Sapto Adi Pranowo, dilaporkan tidak mau makan, lalu dibawa ke Pusat Rehabilitasi OU Sumatera di Batumbelin Sibolangit, Sumatera Utara, guna menjalani perawatan dan rehabilitasi. (*)

Penulis: Asnawi Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help