Di Daerah Lain Pemdanya bukan Bagian dari Masalah

DALAM forum pertemuan seluruh DPD Bara JP di Pulau Rote, NTT pada awal Januari lalu dilaporkan

Di Daerah Lain Pemdanya bukan Bagian dari Masalah
Bendungan Keureuto di Aceh Utara 

DALAM forum pertemuan seluruh DPD Bara JP di Pulau Rote, NTT pada awal Januari lalu dilaporkan juga bahwa ada 49 bendungan baru yang diprogramkan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo termasuk bendungan Keureuto di Aceh Utara yang ground breaking dilakukan pada 9 Maret 2015 oleh Presiden Jokowi.

Menurut Adli, daerah lain seperti NTT, bendungan yang dibangun berbarengan dengan anggaran mencapai Rp 5,9 triliun ada yang sudah selesai seperti bendungan Rakmano yang dimulai pembangunannya pada 20 Desember 2014. “Di NTT, proyek bendungannya sudah selesai dan sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 9 Januari 2018 bersamaan dengan Rakornas Bara JP di Pulau Rote,,” katanya.

Adli menambahkan, lancarnya pembangunan proyek strategis di daerah lain, karena pemerintah daerah di sana sangat proaktif menyelesaikan kendala yang ada. “Mereka bukan ikut menjadi bagian dari masalah yang harus diselesaikan seperti di Aceh yang kita lihat selama ini,” sebut Adli.

Pemerintah Aceh harus segera mendorong dan semua proyek strategi nasional tersebut bisa dilakukan peletakan batu pertama oleh Jokowi dalam tahun ini. Supaya, siapapun presiden pada periode ke depan, semua proyek itu akan tetap dilanjutkan.

“Ini harus benar-benar dikawal Pemerintah Aceh. Untuk apa kita pergi ke mana-mana mencari investor, jika BUMN atau milik pemerintah tidak masuk ke Aceh, jangan harap investor swasta masuk. Pemerintah adalah pembuka jalan masuknya investor swasta yang lain,” demikian M Adli Abdullah. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help