Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Aceh, Head to Head Presiden Persiraja dan Aceh United

Dari tiga calon yang mendaftar, hanya dua memenuhi syarat, yakni HM Zaini Yusuf (Presiden Aceh United) dan H Nazaruddin (Presiden Persiraja).

Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Aceh, Head to Head Presiden Persiraja dan Aceh United
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Memori banding yang diajukan Safriantoni alias Pang Toni soal pencoretan namanya oleh tim Komisi Pemilihan (KP) sebagai calon ketua umum PSSI Aceh periode 2018-2022, ditolak oleh Komisi Banding Pemilihan (KBP).

Praktis, hasil ini membuat dua presiden akan terlibat 'pertarungan' head to head dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Aceh'>Asprov PSSI Aceh versi Plt Johar Lin Eng yang dijadwalkan pada 24 Februari mendatang. 

Seperti diketahui, hasil verifikasi tim KP yang diumumkan pada Jumat (9/2/2018), dari tiga calon ketua umum yang mendaftar, hanya dua memenuhi syarat, yakni HM Zaini Yusuf (Presiden Aceh United) dan H Nazaruddin (Presiden Persiraja).

Kontroversi terjadi saat Pang Toni yang merupakan Ketua Umum Askab PSSI Aceh Jaya justru digugurkan dengan dalih diusung oleh bukan anggota PSSI yang sah.

Padahal, faktanya eks calon Bupati Aceh Jaya tersebut dicalonkan oleh PSSI Aceh Jaya yang telah menjadi anggota PSSI Aceh sejak tahun 1999 silam.

Tak terima dengan keputusan KP yang dinilainya mengada-ada, Pang Toni mengajukan banding. Tapi, ternyata memori banding ini mentah.

Berdasarkan surat PSSI Aceh nomor: 16/PSSI-Aceh/II/2018 yang ditandatangani oleh Plt Sekum Sukri tertanggal 14 Februari menyatakan, KBP menolak banding yang diajukan Safriantoni alias Pang Toni, sekaligus menguatkan keputusan KP.

Hanya saja, dalam surat yang ditujukan kepada Safriantoni itu tidak disebutkan alasan penolakannya.(*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved