SerambiIndonesia/

Terancam Digugat, Ini Sikap PSSI Aceh versi Plt Johar Lin Eng

Oleh sebab itu, hasil verifikasi yang diumumkan tim KP pada 9 Februari lalu sah sesuai regulasi yang berlaku.

Terancam Digugat, Ini Sikap PSSI Aceh versi Plt Johar Lin Eng
foto bersama dengan Plt ketua umum dan sekretaris umum usai acara di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (26/1) siang. SERAMBI/JAMALUDDIN 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asprov PSSI Aceh versi Plt Johar Lin Eng tetap dengan tahapan semula menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI Aceh periode 2018-2022 pada 24 Februari mendatang.

Terkait rencana Safriantoni atau Pang Toni (salah satu calon ketua umum yang gugur dalam verifikasi) untuk menggugat Komisi Pemilihan (KP) dan Komisi Banding Pemilihan (KBP) ke jalur hukum, mereka tak mempermasalahkannya.

Seperti dijelaskan Plt Sekretaris PSSI Aceh versi Plt Johar Lin Eng, Sukri SE MM, KP dan KBP telah menjalankan tugasnya secara profesional dalam melakukan verifikasi berkas persyaratan semua calon.

Baca: Terkait Verifikasi Calon Ketua Umum PSSI Aceh, Pang Toni Merasa Dicurangi dan akan Gugat KP dan KBP

Oleh sebab itu, hasil verifikasi yang diumumkan tim KP pada 9 Februari lalu sah sesuai regulasi yang berlaku.

"Terkait gugurnya Pang Toni, menurut verifikasi tim KP dia diusulkan oleh bukan anggota PSSI Aceh yang sah. Keputusan KP ini dikuatkan oleh KBP lewat berita acara nomor BA/01/KBP/II/2018. Dalam berita acara tersebut, KBP memutuskan menolak banding Safriantoni dan menguatkan hasil verifikasi KP yang tidak meluluskan Safriantoni karena dia tidak diusulkan oleh anggota PSSI Aceh yang sah. Di mana formulir A-1 pengajuan calon oleh Askab PSSI Aceh Jaya ditandatangani oleh pengurus yang telah berakhir masa jabatannya," jelas Sukri via pesan tertulis kepada Serambinews.com, Kamis (15/2/2018).

"Terkait dengan adanya surat atas nama Asprov PSSI Aceh tentang perpanjangan kepengurusan Askab PSSI Aceh Jaya sebanyak tiga lembar, itu dinyatakan cacat hukum, " tukasnya sambil mengirim Berita Acara KBP yang diteken AKBP H Nazaruddin, SH, MM, MH (ketua), dan kedua anggota yakni Sayuti Abu Bakar, SH serta Alim Mufid kepada Serambinews.com.

Sukri menegaskan, upaya gugatan Pang Toni tersebut tak berpengaruh terhadap tahapan KLB yang telah disusun.

Baca: Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Aceh, Head to Head Presiden Persiraja dan Aceh United

"PSSI Aceh tetap melaksanakan sesuai agenda untuk KLB pada tanggal 24 Februari ini," tegasnya. "Dan mengenai balasan ke Pang Toni, sudah kita kirimkan melalui email yang terkirim dari email surat Pang Toni bang," pungkasnya.

Seperti diketahui, tahapan KLB PSSI Aceh versi Plt Johar Lin Eng kini sudah memasuki fase pengumunan nama-nama calon komite eksekutif kepada semua voters.

Selanjutnya, tinggal menunggu tahapan terakhir yakni kongres luar biasa pada 24 Februari mendatang. (*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help