Wabup Bireuen Bertemu Ketua KSBN Bahas Agenda Budaya Nusantara

Wabup Muzzakar A Gani mengharapkan peran dan sinergisitas antara KSBN dengan komunitas seni yang ada di Kabupaten Bireuen.

Wabup Bireuen Bertemu Ketua KSBN Bahas Agenda Budaya Nusantara
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Wabup Bireuen bersama Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji (duduk ketiga dari kanan) di Jakarta, Kamis (15/2/2018) malam. 

Laporan Fikar W.Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kabupaten Bireuen dipastikan mengirim delegasi seni budaya ke Pameran Seni Budaya Nusantara di Semarang pada Desember 2018 mendatang.

Kepastian kehadiran delegasi "Kota Juang" itu dicapai dalam pertemuan Wakil Bupati Bireuen, Dr. Muzzakar A.Gani, SH, M.Si dengan Ketua Umum Komunitas Seni Budaya Nusantara (KSBN), Hendardji Soepandji, di Jakarta, Kamis (15/2/2018) malam.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Kesenian Bireuen, H. Mukhlis, AMD, pengurus Dewan Kesenian Novianti MR, Fery Nomara dan sejumlah pejabat kabupaten Bireuen, M. Nasir dari Diknas Azhar dari Perindustrian, dan Khairum Hafis dari Bappeda Bireuen.

Hendardji Soepandji menjelaskan, KSBN adalah organisasi seni budaya yang menyebar di seluruh Nusantara. Mengemban misi mengembangkan khasanah budaya Nusantara.

Baca: Facebook dan Google Punya Aturan Unik Tentang Pacaran Sekantor

"Kebudayaan kita bangun dan kembangkan bersama. Karena itulah bagian dari diri kita," kata Hendradji Soepandji yang dalam pertemuan itu didampingi salah seorang pengurus Pusat KSBN, Benni Polem.

Wabup Muzzakar A Gani mengharapkan peran dan sinergisitas antara KSBN dengan komunitas seni yang ada di Kabupaten Bireuen.

"Kami membutuhkan jaringan yang luas, dengan cara demikian kita berinterakdi dan saling membangun," ujar Wabup Muzzakar.

Ketua Dewan Kesenian Bireuen Mukhlis AMD menambahkan, seni budaya Bireuen harus dibangkitkan dan karena itu dibutuhkan dukungan semua pihak, termasuk KSBN.

"Bireuen selain sebagai kota juang, juga kota kreatif dan kota budaya. Kita ingin meneguhkan hal itu dengan mengisi hal-hal positif," ujar Mukhlis, juga pengusaha sukses di Bireuen.

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved