Otomotif

Xenia dan Terios Dapat Dibawa Pulang

PT Astra Daihatsu Banda Aceh memiliki stok mobil Xenia dan Terios, sehingga langsung dapat dibawa pulang

Xenia dan Terios Dapat Dibawa Pulang
MOBIL Xenia dijejerkan di depan showroom PT Astra Daihatsu di Bathoh, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - PT Astra Daihatsu Banda Aceh memiliki stok mobil Xenia dan Terios, sehingga langsung dapat dibawa pulang, tanpa harus menunggu hari. Khusus bagi tenaga pendidik, mulai dari guru sekolah sampai madrasah, termasuk masih kontrak serta dosen dapat memanfaatkan bulan ini untuk membawa pulang Xenia.

Herizal Ruslan, Kepala Cabang PT Astra Daihatsu Banda Aceh, Sabtu (17/2) menjelaskan Xenia dapat dibawa pulang dengan DP atau uang muka Rp 20 jutaan untuk tipe standar. Dikatakan, cicilan bulanan berkisar Rp 4 jutaan rupiah selama 5 tahun atau 60 bulan.

“Khusus guru, ada program khusus yang kami berikan, sebagai penghargaan kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa dalam mendidik generasi penerus negeri ini,” ujarnya. Dikatakan, 10 unit Xenia standar stock ready, sehingga dapat diboyong ke garasi masing-masing, baik membeli secara tunai maupun kredit.

Ditambahkan, Xenia type tinggi juga tersedia yakni Xenia R Sporty, juga 10 unit. Untuk dibawahnya, ada mobil murah LCGC Ayla sebanyak 15 unit dengan type R Deluxe 10 unit dan standar atau 1.000 cc sebanyak 5 unit. “Untuk Ayla dan Xenia, warna yang tersedia hanya hitam dan putih,” katanya.

Sedangkan mobil murah lainnya, Daihatsu Sigra stock terbatas, tetapi juga dapat dipesan. Tetapi, untuk All New Terios yang telah mendapat penyegaran, stock yang tersedia tipe tinggi yakni R MT, sedangkan tipe standar harus masuk inden.

“Kami akan terus memberikan penawaran menarik dengan uang muka dan cicilan terjangkau,” kata Herizal. Ditambahkan, untuk mobil komersil, Gran Max dan Hi-Max yang dapat dijadikan sebagai kegiatan usaha, DP dan angsuran yang ditetapkan lebih rendah dari mobil penumpang.

Selain itu, Daihatsu Aceh juga akan segera memperkenalkan tampilan terbaru All New Sirion, mobil yang lincah dan irit bahan bakar. Herizal menyatakan untuk urusan harga, kemungkinan naik antara Rp 5 juta sampai Rp 6 juta dibandingkan model lawas sebelumnya.

“Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini, masyarakat Aceh bisa mendapatkan kendaraan city car yang cocok untuk kegiatan sehari-hari, terutama anak muda yang memiliki mobilitas tinggi,” jelas Herizal.

Disebutkan, berbagai fitur baru disematkan, seperti lampu depan LED dengan pengaturan otomatis serta follow me home atau ikuti aku pulang, antena sirip hiu, dan velg aluminium yang lebih tebal. Mobil perkotaan ini juga wiper depan dan belakang dengan kecepatannya disesuaikan secara otomatis, tergantung dari laju kendaraan.

Untuk urusan mesin Sirion akan lebih bertenaga, karena menggendong mesin 1NR-VE 1.300 cc DOHC Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 95 PS. Fitur keamanan Dibekali ABS, EBD, Traction Control, Isofix, dan Vehicle Stability Control (VSC) yang mampu membuat mobil tetap stabil, baik di tikungan maupun jalan licin.

Sirion generasi ketiga ini juga memiliki sabuk pengaman 3 titik di jok belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman untuk semua penumpang, serta 4 kantong udara yakni 2 depan dan 2 samping jok. Untuk interiornya sudah lebih elegan dengan steering dan dashboard berbalut bahan kulit.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved