240 Pelajar Ikut Musabaqah Diniyah

Sebanyak 240 pelajar yang terdiri dari 130 SMP/Mts dan 110 siswa SMA/SMK/MA di Kota Banda Aceh ambil bagian

240 Pelajar Ikut Musabaqah Diniyah
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan hadiah kepada siswi SMAN 7 Banda Aceh yang mampu menjawab tekateki dua huruf beda Banda Aceh dengan Jakarta. UI dan IU. 

BANDA ACEH - Sebanyak 240 pelajar yang terdiri dari 130 SMP/Mts dan 110 siswa SMA/SMK/MA di Kota Banda Aceh ambil bagian dalam Musabaqah Diniyah Kelapa Gadeng (Musdikap) di SMA Negeri 7. Kegiatan itu dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, Sabtu (17/2).

Ratusan pelajar tersebut berlomba di nomor cerdas cermat agama, nasyid, MTQ, hafiz, cerdas cermat, dan kaligrafi. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan berakhir Senin (19/2) ini.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada kesempatan itu menyatakan potensi budaya, seni, tari dan kuliner serta destinasi wisata yang begitu banyak dan beragam di Banda Aceh harus dijadikan modal sebagai potensi ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat Aceh.

Kehadiran generasi muda yang kreatif, sebuh Wali Kota, perlu mendapat dukungan semua pihak, terutama dalam mendukung pembangunan Banda Aceh menuju Kota Gemilang yang bersyariat. Sebab, kata Aminullah, pihaknya sudah berkomitmen untuk menjadikan Banda Aceh sebagai daerah tujuan wisata syariah dengan dukungan citarasa kuliner Aceh yang mendunia.

Karena itu, kata mantan Dirut Bank Aceh tersebut, pihaknya memberikan apresiasi terhadap kreatifitas siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh yang melaksanakan Musabaqah Diniyah Kelapa Gadeng (Musdikap) 17-19 Februari ini.

“Jadikan Musdikap ini sebagai ajang melatih diri untuk menuju prestasi puncak ke depan. Sebab, maju mundurnya Banda Aceh ke depan sangat tergantung dari kreatifitas generasi muda saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 7 Banda Aceh, Dra Aisyah M Ali, mengatakan lomba yang dilaksanakan hingga Senin (19/2) besok memperlombakan 5 mata lomba yang meliputi cerdas cermat agama, MTQ, Nasyid, dan lomba pidato bidang agama untuk jenjang SMA/SMK/MA.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved