Mosa Terima Siswa Baru

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Modal Bangsa (Mosa) Aceh kembali menggelar Penerimaan Peserta Didik

Mosa Terima Siswa Baru
SMA Modal Bangsa 

* Pendaftaran 22 Februari-3 Maret 2018

BANDA ACEH - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Modal Bangsa (Mosa) Aceh kembali menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019. Pendaftaran dimulai pada 22 Februari sampai dengan 6 Maret 2018 pada hari kerja di sekolah tersebut, di Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Km 12,5 Blang Bintang, Aceh Besar.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN Mosa, Dr Anwar Amin MEd, kepada Serambi, Senin (19/2). Dikatakan, jumlah siswa yang diterima tahun 2018 sebanyak 120 orang yang akan dibagi ke dalam empat kelas. “Semua siswa yang mencukupi syarat boleh mendaftar. Mosa terbuka untuk siswa berprestasi se-Aceh termasuk dari kalangan yang kurang mampu,” ujarnya.

Dia mengatakan, setiap calon pendaftar harus memiliki nilai rapor minimal 75,00 (B) untuk pelajaran matematika, IPA, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan agama pada semester 3, 4 dan 5. “Jika ada satu pelajaran yang tidak mencapai nilai 75.00, maka secara rata-rata keseluruhan harus mencapai 75.00,” jelas dia, dan menyebut siswa harus dapat menunjukkan rapor asli kepada panitia.

Anwar menjelaskan, bagi calon siswa dari lima kabupaten/kota yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Aceh Jaya, dan Sabang, wajib mendaftar langsung ke SMAN Mosa. Sedangkan calon siswa selain dari lima Kabupaten/Kota tersebut, dibolehkan mendaftar dengan cara mengirim berkas ke SMAN Modal Bangsa melalui pos atau jasa pengiriman lainnya.

“Silakan men-download dulu formulir pada website www.sman-modalbangsa.sch.id, lalu kirimkan berkas yang sudah diisi lengkap selambat-lambatnya sudah diterima panitia pada Senin, 8 Maret 2018,” jelasnya. Ditambahkan, semua syarat dan ketentuan PPDB SMAN Mosa tahun ini dapat diakses melalui website www.sman-modalbangsa.sch.id.

Pada bagian lain, Kepala SMAN Mosa Dr Anwar Amin mengatakan, pihaknya membebaskan tes tahap pertama yakni ujian tulis/akademik kepada calon peserta dengan prestasi sebagai berikut. Pertama, juara 1, 2, dan 3 olimpiade sains SMP tingkat nasional bidang matematika, fisika, dan biologi. Kedua, kepada juara 1, 2, dan 3 olimpiade sains SMP tingkat provinsi bidang matematika, fisika, dan biologi.

Ketiga, Mosa juga membebaskan tes tahap I kepada juara 1, 2, dan 3 olimpiade matematika, fisika, biologi, dan bahasa Inggris pada FLASH Luminescent 2018 di SMAN Modal Bangsa Aceh. Serta Juara 1 tilawah (putra dan putri), Juara 1 story telling, dan Juara 1 cerdas cermat. “Para juara ini mendapatkan golden ticket atau bebas tes tulis,” pungkasnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved