BNI Syariah Rencanakan Pengembangan Ekosistem Halal

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, menyampaikan pihaknya berencana mengembangkan ekosistem halal di Banda Aceh

BNI Syariah Rencanakan  Pengembangan Ekosistem Halal
Bank BNI
BNI memberikan bantuan, salah satunya adalah perbaikan tujuh masjid yang hancur akibat gempa. Sebagaimana diketahui, masjid memiliki makna penting bagi masyarakat Aceh karena merupakan sarana ibadah utama dan fasilitas sosial pokok warga di daerah bencana. 

BANDA ACEH - Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, menyampaikan pihaknya berencana mengembangkan ekosistem halal di Banda Aceh. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Pendapa Wali Kota, Jumat (23/2).

Dikatakan, BNI Syariah memiliki program untuk mengembangkan ekosistem halal pada lokasi-lokasi wisata di Aceh, untuk itu pemerintah diharapkan dapat bekerjasama untuk mendukung program wisata halal.

Ia juga menyebutkan, saat ini masyarakat sudah dapat melakukan transaksi syariah di sebanyak 30 cabang BNI konvenisonal di Aceh. Berdasarkan keputusan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) semua outlet BNI Syariah harus melayani setoran haji, sementara hingga saat ini baru 10 outlet saja yang sudah bisa melayani.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan dari segi muamalah, di kota Banda Aceh masih banyak bank konvensional dan belum beralih ke sistem syariah. Aminullah berharap dana pemko dapat dititipkan ke bank syariah.

Dikatakan, saat ini pemko sedang menyusun draft qanun yang mengatur agar semua lembaga keuangan di Banda Aceh harus bersyariah. Pada kesempatan tersebut pihak BNI Syariah juga menawarkan kerjasama anjab piutang untuk menanggulangi keterlambatan pembayaran BPJS Kesehatan di RSUD Meuraxa sehingga jasa layanan di Rumah Sakit milik Pemko Banda Aceh itu tidak terganggu.(una/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help