Fajar Harapan Terima Siswa Baru

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Fajar Harapan kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Fajar Harapan  Terima Siswa Baru
SEKRETARIS Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali menyambut belasan siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh di ruang rapat kantor tersebut, Senin (15/1). 

BANDA ACEH - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Fajar Harapan kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019, pada 26 Februari sampai 4 Maret 2018. Pendaftaran online dan informasi selengkapnya terkait PPDB SMA Fajar Harapan dapat dilihat pada website http://ppdb.fajarharapan.sch.id/.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 10 Fajar Harapan, Muhibbul Khibri SPd MPd kepada Serambi, Kamis (22/2). Pihaknya membuka dua jalur penerimaan siswa, yakni jalur umum dan prestasi. Untuk umum, setiap calon pendaftar harus memiliki nilai rapor minimal 78 untuk pelajaran agama, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, dan IPA pada semester 3-5.

Sementara untuk jalur prestasi, calon peserta didik harus memiliki sertifikat juara I, II, atau III tingkat nasional/provinsi pada olimpiade sains atau menjuarai karya ilmiah nasional. Selain itu, kesempatan yang sama juga diberikan kepada juara I olimpiade Pascal 2018 SMAN 10 Fajar Harapan hafiz Alquran minimal 10 juz.

“Kelebihan dari jalur prestasi adalah para siswa tidak perlu mengikuti tes tulis lagi, hanya tes wawancara saja,” kata Muhibbul. Disebutkan, tes tulis digelar pada 17 Maret 2018 di SMAN 10 Fajar Harapan, pukul 08.00 WIB sampai selesai. “Materi tes yaitu mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, dan IPA,” ujarnya.

Sedangkan tes wawancara dilaksanakan pada 24-25 Maret 2018 di SMAN 10 Fajar Harapan pada pukul 8 WIB sampai dengan selesai. “Tes wawancara meliputi kemampuan bahasa Inggris, mengaji dan pengetahuan agama Islam, dan wawasan umum,” jelas Muhibbul, dan menyebut pengumuman kelulusan dapat diakses pada website http://fajarharapan.sch.id dan Harian Serambi Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, SMAN Modal Bangsa (Mosa) Aceh juga menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019. Pendaftaran dimulai pada 22 Februari sampai dengan 6 Maret 2018 pada hari kerja di sekolah tersebut, di Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Km 12,5 Blang Bintang, Aceh Besar.

Pelajari Tiga Bahasa Asing
SEMENTARA itu, Ketua Komite SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh, Dr Bustami Usman SH SAP MSi mengatakan, selain menerapkan sistem pembelajaran boarding (asrama) yang terpadu, sekolah tersebut juga mempelajari tiga bahasa asing yaitu bahasa Inggris, Arab, dan Jepang agar alumni dapat bersaing hingga ke luar negeri. “Para alumni Fajar Harapan banyak yang diterima di kampus ternama di Indonesia maupun luar negeri,” ujarnya.

Pihaknya mendukung penuh peningkatan proses belajar mengajar di sekolah yang berada di Jalan Fajar Harapan, Gampong Ateuk Jawoe, Baiturrahman, Banda Aceh. “Sekolah ini termasuk yang favorit di Banda Aceh. Sistem pembelajarannya di atas rata-rata sekolah umum,” tukasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help