RIAB Wisuda Lima Hafiz

Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar untuk pertama kalinya mewisuda lima santri hafiz

RIAB Wisuda Lima Hafiz
ANGGOTA Forsimas bersama para hafiz cilik di Kamboja. 

* Dihadiahi Umrah Gratis

BANDA ACEH - Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar untuk pertama kalinya mewisuda lima santri hafiz, Kamis (22/2) malam, di kampus sekolah tersebut. Kelima santri yaitu Firmansyah, Muhammad Khalis, Nurul Salsabila, Rini Utari, dan Siti Sarah berhasil menghafal 30 juz Alquran dalam rentang waktu dua setengah tahun.

Hal itu diungkapkan Pembina Program Tahfiz RIAB, Ustaz Fazlul Ridha Lc kepada Serambi, Jumat (23/2). Dikatakan, sebagai wujud apresiasi sekolah dan yayasan terhadap para penghafal Alquran, kelima santri berprestasi tersebut diberikan hadiah umrah gratis yang akan diberangkatkan pada April 2018.

“Wisuda hafiz ini merupakan kali perdana diadakan sekolah. Kami berharap ajang ini mampu melejitkan motivasi santri lainnya untuk menghafal Alquran,” ujarnya.

Pada malam itu, katanya, para diminta untuk menyambung sejumlah ayat yang dibacakan para penguji, serta melantunkan 22 surah terakhir dalam Alquran secara bergantian.

Menurut Fazlul, suasana pada malam pengujian itu cukup tegang, dan hal itu terlihat dari wajah peserta saat ujian berlangsung. Namun demikian, semua peserta berhasil melalui tiap tahapan tes tersebut. “Seluruh peserta membacakan surah Al-Fatihah dan lima ayat awal dari surah Al-Baqarah saat puncak seremonial, sebagai tanda bahwa mereka telah mengkhatamkan Alquran,” jelasnya.

Seorang peserta wisuda hafiz, Rini Utari menceritakan pengalamannya dalam menghafal Alquran mulai dari nol. Menurut dia saking susahnya, dirinya sempat minder dan frustasi pada awal menghafal. “Tapi motivasi saya besar, saya ingin memberikan mahkota terindah berupa syafa’at untuk kedua orang tua saya di akhirat nanti,” ungkap santriwati asal Takengon itu.

Adapun acara bernama ‘Haflah Takrim Hamilul Quran’ itu dihadiri pengurus Yayasan RIAB yakni Prof Syamsuddin Mahmud MBA, Razaly Yussuf SE, Dr Hasan Yacob, Kepala Sekolah RIAB, Suryadi SAg, dan para orang tua santri penghafal Quran.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help