Otomotif

Audio Mobil Makin Lengkap

Pilihan audio mobil, baik baru maupun lama semakin lengkap, mulai dari kelas standar sampai kategori meraih juara

Audio Mobil Makin Lengkap

* Dari Standar Sampai Juara

BANDA ACEH - Pilihan audio mobil, baik baru maupun lama semakin lengkap, mulai dari kelas standar sampai kategori meraih juara dalam berbagai event. Racikan gerai satu ini, MobilTronik Aceh yang berada di Bathoh, Banda Aceh sudah mampu berbicara di tingkat Asia.

Yang terbaru pada perhelatan kontes audio EMMA (European Mobile Media Association) Asia Final 2017 lalu. Kegiatan para pakar audio mobil itu digelar di 10 kota Asia, dua di Indonesia, Medan dan Jakarta pada November 2017.

Febi Hendri, pemilik gerai MobilTronik, Bathoh, Banda Aceh, Sabtu (24/2) mengatakan pilihan audio harua disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Dikatakan, audio standar, headunit yang dibandrol Rp 1,2 juta sudah layar sentuh dan dilengkapi berbagai fitur, seperti bluetooth dan lainnya.

Tetapi, bagi yang menginginkan audio lebih canggih lagi, maka dapat dipilih headunit mirror link atau android merk AVT yang dibandrol Rp 2,3 juta, sudah termasuk ongkos pasang. Tetapi, masih ada paket audio murah yang dibandrol Rp 1,9 juta.

Febi menambahkan untuk yang menginginkan suara audio lebih bersih lagi, maka dapat dipilih Dommination Buddy yang dibandrol Rp 6,6 juta atau juga Domination dengan harga Rp 8,2 juta, juga sudah termasuk ongkos pasang.

Sedangkan untuk menghasilkan sound quality (SQ) atau lebih nyaring, maka audio mobil harus didekorasi dengan rentang harga, mulai dari Rp 10 juta sampai ratusan jutaan rupiah. Untuk pekerjaan dekorasi, paling cepat tiga hari untuk standar, tetapi untuk di atasnya, dibutuhkan waktu dalam hitungan minggu.

Agar suara lebih baik lagi, katanya, maka peredam suara dapat dipasang, apalagi harga yang ditawarkan terjangkau. Febi menjelaskan hal itu menjadi salah satu cara untuk membuat kabin terasa lebih senyap, selain suara audio mobil lebih baik lagi.

“Pemasangan peredam suara di mobil sudah mulai ngetrend di Banda Aceh, terutama mobil baru,” jelasnya. Dikatakan, harga perlembar peredam hanya Rp 90 ribu, sudah termasuk ongkos pasang. Dia mencontohkan, untuk satu pintu Honda Jazz hanya Rp 250.000 dan jika empat pintu dipasang maka Rp 1 juta.

Sedangkan untuk mobil lebih besar seperti Toyota Innova Reborn, maka biaya peredam suara untuk satu pintu Rp 570.000 atau Rp 2.280.000. Febi mengatakan untuk mengurangi deru suara ban saat melaju, maka dapat dipasang peredam di lantai, dengan biaya disesuaikan dengan ukuran mobil.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved