Warga Bayu Peringati Maulid

Warga Desa Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (24/2), melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad

Warga Bayu Peringati Maulid

BANDA ACEH - Warga Desa Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (24/2), melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah. Acara yang berlangsung di kompleks meunasah setempat itu diisi dengan kenduri, serta zikir dan ceramah Maulid.

Dalam acara tersebut, panitia mengundang warga dari 14 desa tetangga dan dayah-dayah di sekitar gampong itu. Desa tersebut antara lain Reuloh, Cot Mesjid, Lamdom, Lamcot, Lamreung, Lampeuneurut Ujong Blang, Lampeuneurut Ujong Gampong, dan Desa Lam Bak Trieng. Keuchik Bayu, Abdul Razak, di sela-sela acara tersebut, mengatakan, untuk kebutuhan kenduri Maulid tahun ini, pihaknya menyembelih dua ekor sapi.

“Selainuntuk makan bersama di meunasah, kuah beulangong juga kami bagikan kepada semua warga desa,” ungkap Keuchik. Untuk zikir Maulid, lanjut Abdul Razak, pihaknya mengundang grup zikir dari Desa Gla, Kecamatan Kutabaro, Aceh Besar. Sementara ceramah Maulid yang dilaksanakan pada Sabtu (24/2) malam, menurut Keuchik, disampaikan oleh Tgk Mustafa Abdullah dari Tangse, Pidie.

Abdul Razak berharap acara tersebut juga menjadi ajang mempererat silaturahmi antarwarga desa dan masyarakat Bayu dengan warga desa tetangga serta dayah dan instansi di sekitarnya. “Alhamdulillah, acara kita berjalan sukses. Karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Warga Bayu atas partisipasi dan bantuannya,” pungkas Keuchik.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help