JK Layak Terima Nobel Perdamaian

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengatakan, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla sangat layak menerima Nobel Perdamaian

JK Layak Terima Nobel Perdamaian
GUBERNUR Irwandi Yusuf sedang memaparkan kepantasan Wapres Jusuf Kalla sebagai penerima Nobel Perdamaian dalam testimoni di depan tim dari Perpustakaan Nasional RI, Selasa (27/2). 

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengatakan, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla sangat layak menerima Nobel Perdamaian. JK merupakan salah satu tokoh kunci dalam menyelesaikan konflik Aceh-Indonesia yang sudah berlangsung selama puluhan tahun.

Hal itu dikemukakan Irwandi Yusuf saat dimintai testimoninya oleh tim Perpustakaan Nasional RI, Dedi Junaedi MSi yang menjabat sebagai Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional dan Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI, Teuku Syamsul Bahri, Selasa (27/2) kemarin, di Banda Aceh.

Irwandi Yusuf sendiri dalam testimoninya mengatakan, sudah sepantasnya Jusuf Kalla mendapatkan nobel, karena beliau telah berjasa terhadap rakyat Aceh dalam mewujudkan perdamaian. “Menurut saya, Pak JK sangat berjasa atas perdamaian di Aceh. Beliau merupakan inisiator atas izin pak SBY untuk melakukan perundingan perdamaian di Aceh saat itu, sehingga saya kira sudah sangat pantas beliau mendapatkan nobel,” ujar Irwandi Yusuf yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Aceh, Zulkifli M Ali, S.Pd, M.Pd.

Hal ini diinisiasi oleh Perpustakaan Nasional untuk mendukung pemberian Nobel Perdamaian atas jasa Jusuf Kalla berkat jasanya mewujudkan perdamaian di Tanah Rencong dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Selain itu, testimoni Irwandi Yusuf ini juga akan digunakan sebagai bahan perpustakaan digital di Perpustakaan khusus mengenai Wakil-wakil Presiden Republik Indonesia yang berada di perpustakaan kantor Wakil Presiden.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Aceh, Zulkifli M Ali, MPd kepada Serambi mengatakan, Perpustakaan Wakil Presiden ini akan berisikan mengenai informasi dan data, buku, dan hal lainnya mengenai Wakil Presiden yang pernah menjabat. Perpustakaan ini rencananya akan diresmikan oleh Jusuf Kalla.

Hal ini juga dilakukan sebagai bagian gerakan literasi dan tumbuhnya penulis yang menulis buku-buku para tokoh di Indonesia. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan sangat mendukung hal tersebut dan merupakan salah satu program kerjanya dalam mewujudkan masyarakat Aceh Carong.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved