Anugerah Proper Emas

PT Pertamina EP Asset-Field Rantau Aceh Tamiang, berhasil menggondol satu anugerah Proper Emas

Anugerah Proper Emas
PETUGAS pertamina memperlihatkan laporan salah satu kendaraan yang dinyatakan tidak lulus uji emisi yang dilakukan teknisi PT Dunia Barusa di SPBU Aneuk Galong, Aceh Besar, Kamis (9/11). Uji emisi kendaraan roda empat kerjasama antara PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dan PT Dunia Barusa Aceh tersebut merupakan program untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tema "Eco-Laboration. 

* 21 Perusahaan Lain Kategori Hijau dan Biru

BANDA ACEH - PT Pertamina EP Asset-Field Rantau Aceh Tamiang, berhasil menggondol satu anugerah Proper Emas. Sedangkan 21 perusahaan lainnya yang beroperasi di Aceh mendapat proper biru dan hijau. Penghargaan ini dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI atas komitmen dan pencapaian perusahaan menerapkan proses produksi yang ramah lingkungan, serta melaksanakan bisnis beretika dan bertanggungjawab terhadap masyarakat secara konsisten.

“Penghargaan penilaian kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (Proper) kategori emas, biru, dan hijau 2017, diberikan atas kedisiplinan mengelola lingkungan. Hal ini sangat penting dilakukan semua perusahaan karena selain memberikan efisiensi, juga bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi konsumen mereka,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Ir Saminuddin B Tou M Si pada prosesi penyerahan sertifikat dan rapor proper perusahaan industri di Aceh tahun 2017 di aula Pinus Merkusi DLHK Aceh, Selasa (27/2).

Saminuddin menyebutkan program penilaian peringkat kinerja perusahaan (Proper) yang diikuti 23 perusahaan BUMN dan swasta ini, merupakan salah satu program pemerintah. Bahwa proper merupakan instrument penaatan alternative yang dikembangkan untuk bersinergi dengan instrument penaatan lainnya guna mendorong penaatan perusahaan melalui penyebaran informasi kinerja kepada masyarakat. (awi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help