Datsun Cross Diperkenalkan di Aceh

Cross, varian ketiga dari pabrikan Datsun kini tiba di Banda Aceh. Datsun Cross diperkenalkan di Dealer Nissan

Datsun Cross Diperkenalkan di Aceh
KEPALA Cabang Nissan Datsun Aceh, Hamdansyah berpose dengan varian terbaru Datsun, Cross di dealer Jalan Soekarno- Hatta, Rabu (28/2). 

BANDA ACEH - Cross, varian ketiga dari pabrikan Datsun kini tiba di Banda Aceh. Datsun Cross diperkenalkan di Dealer Nissan Datsun Aceh, Jalan Soekarno-Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar, Rabu (28/2). Berbeda dari pendahulunya, mobil berjenis crossover ini tersedia dalam dua jenis transmisi, yakni manual dan matic Continous Variable Transmission (CVT).

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Nissan Datsun Aceh, Hamdansyah didampingi Supervisor Datsun Aceh, Bernard kepada Serambi di dealer itu kemarin. Dikatakan, setelah melewati roadshow ke sejumlah provinsi di Sumatera, kini Datsun Cross tiba di Aceh. “Akhirnya Datsun memiliki varian matic yang sangat nyaman. Saat ini sudah bisa dipesan di dealer kami,” ujarnya.

Menurut Hamdansyah, CVT merupakan sistem transmisi tanpa gigi porsneling yang kini banyak diminati. Dikatakan, sistem baru ini membuat akselerasi mobil lebih halus tanpa hentakan ketimbang matic biasa. “Transmisi CVT biasanya ada di mobil-mobil mewah. Jarang ada mobil di bawah Rp 200an juta yang punya sistem begini canggih, “ jelasnya.

Transmisi Datsun Cross
Transmisi Datsun Cross (SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADI)

Dia menambahkan, mobil bermesin 1.200 cc itu akan membuat perjalanan terasa nyaman dengan kabin yang lebih senyap. Bagi yang gemar touring, Cross juga dilengkapi roof rail (rel atap) dengan beban maksimal 30 kilogram. “Selain memberikan gaya sporty, roof rail mampu mengangkut beban sampai puluhan kilogram,” kata Hamdansyah, dan menyebut ground clearance Cross setinggi 200 mm.

Disebutkan, Datsun Cross memiliki tujuh varian warna yaitu silver (perak), black (hitam), gray (abu-abu), white (putih), copper (tembaga), ruby (delima), dan amber (kuning sawo). “Bagi yang ingin memesan, silakan datang ke dealer Datsun Aceh,” ujarnya, dan menyebut pemesanan saat ini dengan inden akan tiba pada akhir Maret 2018.

Interior Datsun Cross
Interior Datsun Cross (SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADI)

Bukan cuma kenyamanan, Datsun Cross juga mengutamakan keselamatan penumpangnya. Disebutkan, varian tersebut memiliki Vehicle Dynamic Control (VDC), fitur keselamatan untuk menjaga mobil tetap di jalur saat manuver. Selain itu Cross juga menggunakan sistem pengereman ABS dan dilengkapi dual airbag.

Untuk harga, kata Hamdansyah, Datsun Cross CVT dibanderol Rp 187 juta di wilayah Aceh. Sedangkan jenis manualnya dihargai Rp 175 juta. “Segera miliki varian terbaru Datsun ini. Untuk 20 pemesan pertama akan mendapat kaca film V-Cool,” ujarnya, dan menyebut masyarakat juga dapat melihat langsung Cross di dealer tersebut. (fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help