Ustaz Abdul Somad

Dayah Bustanul Huda Blangpidie Bentuk Tim Persiapan Kedatangan Ustaz Abdul Somad

Kedatangan penceramah kondang asal Pekan Baru, Riau itu dalam rangka memperingati Israk Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H.

Dayah Bustanul Huda Blangpidie Bentuk Tim Persiapan Kedatangan Ustaz Abdul Somad
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Pimpinan Dayah Bustanul Huda Blangpidie, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly (tengah), berbincang dengan Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan (kanan) dan Wakapolres, Kompol Jatmiko serta perwira lainnya dalam audensi di Mapolres setempat, Kamis (1/3/2018).

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ustaz Abdul Somad LC MA, penceramah yang sering menjadi perbincangan para pegiat media sosial tanah air, direncanakan mengisi tausiah akbar di Dayah Bustanul Huda, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada 21 April mendatang.

Kedatangan penceramah kondang asal Pekan Baru, Riau itu dalam rangka memperingati Israk Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H.

Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly telah membentuk tim kecil yang bertugas menyusun semua persiapan.

Baca: Menurut Ustaz Abdul Somad Inilah Dosa Bagi Pencandu Game Mobile Legends

Tim kecil beranggotakan 11 orang terdiri dari tokoh masyarakat, keuchik, imum mukim, diketuai Tgk Nasruddin AR, Pengurus alumni Dayah Bustanul Huda.

Tim kecil ini bertugas menyusun langkah-langkah kegiatan, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak serta menyiapkan rapat umum untuk menyusun kepanitiaan lengkap menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad.

Didampingi Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly, tim kecil mengawali tugas dengan melakukan audensi dengan Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan di Mapolres setempat, Kamis (1/3/2018).

Dalam audensi dengan Kapolres Abdya, tim kecil menyampaikan tentang rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad di Dayah Bustanul Huda untuk mengisi ceramah dalam acara memperingati Israk Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H yang dijadwalkan pada 21 April mendatang.

Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly menjelaskan, berdasarkan informasi diperoleh Ustaz Abdul Somad mengisi ceramah dalam acara Peringatan Israk Mikraj di Dayah Bustanul Huda pada 21 April (malam).

Dosen Bahasa Arab di Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau itu bergerak ke Abdya bakda asar, yaitu setelah mengisi ceramah di Kabupaten Nagan Raya.

Untuk sukses kegiatan ceramah akbar tersebut tim kecil meminta dukungan, terutama menyangkut pengamanan tamu VIV, termasuk pengaturan titik lokasi parkir kendaraan yang diperkirakan terjadi ledakan jumlah pengunjung.

Perkiraan ini, karena pengajian lulusan S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko ini banyak yang menjadi viral di media sosial.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan dalam pertemuan itu memberikan apresiasi sekaligus menyatakan dukungan penuh untuk sukses ceramah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad, juga Dosen Tafsir dan Hadits di Kelas Internasional Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau tersebut.

Didampingi Wakapolres, Kompol Jatmiko, Kabag Ops, AKP Awang BW dan sejumlah perwira lainnya, Kapolres AKBP Andy Hermawan memberi arahan menyangkut titik-titik lokasi parkir kendaraan roda dua dan roda empat. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help