Jamin Idham Komit Benahi Birokrasi

Bupati Nagan Raya Jamin Idham mengatakan, pada tahun pertama pemerintahannya akan melakukan reformasi

Jamin Idham Komit Benahi Birokrasi
Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika menerima kunjungan silaturahmi Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham di Kantor Harian Serambi Indonesia di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Desa Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (28/2). SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Bupati Nagan Raya Jamin Idham mengatakan, pada tahun pertama pemerintahannya akan melakukan reformasi birokrasi. Dia akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah tersebut secara transparan.

Demikian disampaikan Jamin Idham saat bersilaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Desa Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (28/2). Jamin Idham datang bersama Staf Khusus Bupati, Wirduna Tripa SPd MPd.

Kedatangan Bupati Jamin Idham disambut Redaktur Pelaksana (Redpel), Yarmen Dinamika, Redaktur Politik dan Hukum Yocerizal, Redaktur Barat Ansari Hasyim, Manajer Percetakan Umum Firdaus Darwis, Manajer Sirkulasi Saiful Bahri, dan Manajer Promosi & EO, M Jafar.

“Kita akan melakukan perubahan di Nagan, pertama kali yang akan kita lakukan reformasi birokrasi. Saya ingin Nagan Raya terbuka dan transparan, karenanya kita akan mengajak siapa saja untuk membangun Nagan,” kata Jamin.

Dia menjelaskan, dengan adanya pembenahan diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jamin mengaku akan mengajak pejabat pemerintahan lama dalam pemerintahannya apabila dianggap loyal.

“Kita tidak akan membuang mereka semua. Kalau dia loyal, dia mau membangun, kita nggak menggantinya. Saya akan mengupayakan, kalau memang dia loyal dan mau bekerja sama dengan baik, maka saya pakek,” ujar dia.

Bupati mengungkapkan saat ini pemerintahannya masih dalam masa transisi pascapelantikan. Meski demikian, dia terus melakukan pembenahan di dalam pemerintahan sesuai dengan visi dan misi.

Bahkan beberapa waktu lalu, Bupati Jamin Idham sudah melakukan rotasi jabatan beberapa pejabat eselon III. Pemerintah Nagan Raya saat ini sedang melakukan lelang jabatan eselon II dan berkasnya masih di Depdagri.

“Selama ini kesannya di Nagan tertutup. Sekarang kita inginkan semua kalangan yang punya potensi akan kita berdayakan. Kita tidak pandang bulu (dalam mengangkat pejabat), yang penting dia mau membangun,” tukas dia.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha ini berjanji akan terus berupaya melakukan perubahan untuk kemajuan kabupaten yang terkenal dengan giok tersebut, terutama pada bidang kesehatan dan pendidikan.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help