Kita Siap untuk Memperlihatkan Venue

SEKRETARIS Umum KONI Aceh, M Nasir MPA mengatakan, pihak Tim Biding PON Aceh siap untuk membawa Tim Verifikasi

Kita Siap untuk Memperlihatkan Venue
M Nasir

SEKRETARIS Umum KONI Aceh, M Nasir MPA mengatakan, pihak Tim Biding PON Aceh siap untuk membawa Tim Verifikasi untuk meninjau kesiapan venue yang dibutuhkan dalam verifikasi. “Insya Allah kita siap jadi tuan rumah PON 2024,” ujarnya.

Menurut M Nasir, pihaknya akan perlihatkan ke-28 bakal venue PON 2024, untuk dinilai cocok atau tidak, sesuai atau tidak berdasarkan tim verifikasi. Secara kasat mata, M Nasir optimis kesiapan venue itu sudah di atas 30 persen.

Dari sejumlah venue itu, ada yang butuh rehab ringan dan sisanya dibangun yang baru. “Kalau yang dibangun baru seperti ISC (Idi Sport Center) seperti untuk PORA di Aceh Timur. Nanti kalau dibangun baru kita arahkan yang sesuai dengan standar PON,” ujarnya.

Sebanyak 28 venue PON di Aceh tersebar pada beberapa kabupaten/kota. Sebaran venue di Banda Aceh untuk dipertandingkan 16 cabang olahraga, Aceh Besar (8 cabor), Sabang (2 cabor), Pidie 1 (cabor), Aceh Tengah dan Bener Meriah (1 cabor). “Tim verifikasi akan meninjau semua venue ini untuk melihat kesiapan Aceh menggelar PON,” ujarnya.

Aceh Teuga Sumut Paten
Terkait tagline ‘Aceh Teuga Sumut Paten’ muncul dalam rapat koordinasi antara KONI Aceh dengan KONI Sumut di Banda Aceh. Hasil rapat itu diputuskan bahwa tagline yang diusung ‘Aceh Teuga Sumut Paten. Aceh Teuga merupakan program Pemerintah Aceh. Sedangkan Sumut Paten juga program Pemerintah Sumut. “Jadi senergis sekali tagline Aceh Teuga Sumut Paten,” ujarnya.

Dengan waktu PON 2024 Insya Allah 100 persen kita siap menghadapi PON. Dikatakan M Nasir, berbagai pihak di Aceh sudah menyatakan dukungan agar Aceh menjadi tuan rumah PON. Mulai dari kalangan birokrasi, legislator, praktisi dan akademisi dan bahkan kalangan pebisnis Aceh juga menyatakan siap mendukung Aceh sebagai tuan rumah PON 2024. Termasuk seluruh komponen Forkopimda Aceh menyatakan mendukung agar event PON dilaksanakan di Aceh.(**)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved