Konsumen Pertama Terima Wuling Cortez

Meutia, ibu asal Kelurahan Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, menjadi konsumen pertama yang menerima

Konsumen Pertama Terima Wuling Cortez
SALES Manager Wuling Aceh, S Marpaung menyerahkan Wuling Cortez kepada konsumen pertama di dealer Wuling di Batoh, Banda Aceh, Rabu (28/2). 

BANDA ACEH - Meutia, ibu asal Kelurahan Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, menjadi konsumen pertama yang menerima Cortez, varian teranyar dari produsen mobil Cina, Wuling. Serah terima mobil Cortez putih itu dilakukan Sales Manager Wuling Aceh, S Marpaung kepada Meutia di Dealer Wuling, depan Terminal Batoh, Banda Aceh, Rabu (28/2).

S Marpaung kepada Serambi, kemarin mengatakan, Cortez resmi diluncurkan ke pasar Indonesia pada 8 Februari 2018 di Jakarta. Namun mobil keluarga berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) itu baru tiba di Banda Aceh kemarin. “Ibu Meutia menjadi konsumen pertama Wuling Cortez di Aceh. Pemesanan harus inden, sekitar dua minggu mobil baru sampai,” katanya.

Adapun fitur keselamatan baru mobil itu, lanjutnya, antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Automatic Vehicle Holding (AVH). “Nah, AVH ini berfungsi untuk membuat mobil tetap berhenti saat mendaki atau menurun curam, sehingga lebih aman,” katanya, dan menyebut mobil itu juga memiliki dua SRS airbag depan dan samping yang sangat membantu saat tubrukan.

Tak hanya itu, Cortez juga dilengkapi Classy Electric Sunroof alias jendela atap elektrik yang mewah. Pengemudi juga akan dimanjakan oleh mesin berkonfigurasi 4-silinder dengan kubikasi 1.800 cc yang bertenaga maksimal 129 HP pada putaran 5.600 rpm. “Ada dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission),” jelasnya.

MPV yang tersedia dalam lima pilihan warna yakni burgundy red, starry black, dazzling silver, sand brown, dan pristine white, memiliki dua varian mobil. Kedua varian yaitu Cortez C dan Cortez L, yang memiliki spesifikasi mesin yang sama. “Perbedaan kedua tipe tersebut terletak di penampilan dan fiturnya. Cortez L lebih mewah,” ujarnya.

Marpaung menambahkan, Wuling Cortez dipasarkan di Aceh mulai dari harga Rp 234.500.000 sampai dengan Rp 280.500.000. Untuk sparepart dan servis, pelanggan Wuling dapat mengantarkan mobilnya ke Honda Arista Banda Aceh. “Khusus pembelian di periode 28 Februari-31 Maret 2018, Wuling memberikan program spesial yaitu perpanjangan garansi menjadi lima tahun atau 100.000 kilometer,” tukasnya. (fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved