Momen Bangkitnya Olahraga Aceh

SALAH satu pesan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi ketika bertemu dengan pemimpin Aceh

Momen Bangkitnya Olahraga Aceh

SALAH satu pesan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi ketika bertemu dengan pemimpin Aceh adalah, keinginan Pak Presiden agar Provinsi Aceh mampu maju dan bangkit melalui event event nasional, terutama yang dihelat di propinsi paling ujung Sumatera tersebut. “Aceh harus mampu maju. Inilah yang selalu dipesankan oleh Pak Presiden kepada Aceh, dalam setiap pertemuan skala nasional di Jakarta,” ujar Muzakir Manaf, Ketua Umum KONI Aceh, Selasa (27/2) lalu.

Muzakir yang juga mantan Wagub Aceh itu mengatakan, jika PON XXI tahun 2024 terlaksana di Aceh, akan menjadi momentum tersendiri bangkitnya dunia olahraga di Aceh. Selain itu juga berdenyutnya Aceh secara ekonomi. Intinya, PON akan memunculkan efek ganda bagi Aceh, termasuk kemajuan dari sisi infrastruktur tentunya.

Ketua Umum KONI Aceh itu juga berharap konsistensi sikap dari 27 propinsi di negeri ini yang telah memberikan surat dukungan kepada Aceh dan Sumut untuk menjadi tuan rumah PON ke-21 tahun 2024 nantinya. “Kita benar benar berharap mereka konsisten dan tidak malah setengah setengah,” tandas Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem itu.

Ketua Umum KONI Aceh itu merasa optimis dengan kemampuan Aceh untuk menjadi tuan rumah PON 2024. Karena hal itu juga menjadi moment spesial untuk bangkitnya dunia olahraga di Aceh. Ini juga sesuai dengan visi misi Pemerintah Aceh mewujudkan “Aceh Teuga’.(**)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help