Droe Keu Droe

Alhamdulillah Gubernur Kita Selamat

SAYA ingin menulis sedikit tentang gubernur kita, Bapak Irwandi Yusuf yang beberapa waktu lalu sempat viral

Alhamdulillah Gubernur Kita Selamat
Tim Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama warga mengangkat pesawat Eagle One Hanakaru Hokagata yang mendarat darurat di Pantai Gampong Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. SERAMBI/BUDI FATRIA 

SAYA ingin menulis sedikit tentang gubernur kita, Bapak Irwandi Yusuf yang beberapa waktu lalu sempat viral terkait pendaratan darurat pesawat pribadinya yang diakibatkan oleh turn off engineering (mati mesin) di udara, pascakembali dari kunjungan kerja di Aceh Jaya menuju Aceh besar.

Saya rasa ini akibat dari tidak adanya tim teknisi yang kuat di internal pesawat Bapak Gubernur. Geukutak-katik keudroe geuh laju. Para teknisi pesawat bekerja di belakang layar untuk mengecek dan memastikan aspek keselamatan pesawat layaknya sebuah pesawat komersil yang membawa penumpang.

Bapak Irwandi Yusuf adalah seorang sarjana dokter hewan (drh), bukan yang ahli di bidang engineering. Jadi, sudah seharusnya beliau memiliki tim ahli di bidang engineering yang bertugas memantau dan melakukan pengecekan terhadap kelayakan terbang pesawat beliau demi keselamatan beliau.

Di akhir tulisan ini, saya berharap kiranya ini kejadian terakhir yang menimpa Bapak Gubernur kita, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali di masa yang akan datang. Kita doakan agar beliau senantiasa sehat walafiat untuk memimpin Aceh ke depannya demi mewujudkan Aceh sejahtera dan bebas dari kemiskinan. Amin ya Rabbal ‘alamiin.

Ferdi Muhammad Yusuf. Email: falkhaidir9@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help