Droe Keu Droe

Pastikan Gaji Guru BTQ di Aceh

SANGAT menyedihkan Aceh yang memiliki anggaran pembangunan yang demikian fantastis, tetapi berdasarkan

Pastikan Gaji Guru BTQ di Aceh
GURU kontrak Baca Tulis Quran (BTQ) dari sejumlah sekolah dasar (SD) di Aceh Timur, Rabu (14/ 2/2018) melakukan unjukrasa secara damai ke Dinas Pendidikan Aceh Timur, dan Kantor DPRK Aceh Timur. 

SANGAT menyedihkan Aceh yang memiliki anggaran pembangunan yang demikian fantastis, tetapi berdasarkan fakta guru-guru Baca Tulis Quran (BTQ) harus melakukan unjuk rasa dalam upaya mendapat peunayahnya.

Padahal apabila pihak-pihak berwenang mengalokasi anggaran pembangunan baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi Aceh menganggap baca tulis Alquran sesuatu yang sangat penting, dan memang demikian semestinya, maka tidak boleh tidak dalam penyusunan anggaran pembangunan ada kepastian anggaran yang cukup kepada para pahlawan yang tanpa mengenal lelah mendidik generasi muslim di Aceh nanggroe syariat Islam ini.

Dengan demikian para guru baca tulis al-quran semakin berkonsentrasi dan fokus melaksanakan misinya dalam upaya mencetak generasi muslim di Aceh yang semakin cinta dan mampu baca tulis al-quran dengan baik dan benar.

Sekali lagi harapan saya kiranya dalam APBK/ABPA yang telah dan akan disahkan ada kepastian anggaran yang jelas, tegas dan memadai bagi guru-guru baca tulis Alquran di seluruh Aceh.

Ghazali Abbas Adan
Anggota Komite IV DPD RI.Email: ghazali.adan@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved