Droe Keu Droe

Surat Terbuka untuk Wali Kota Banda Aceh

BAPAK Wali Kota beserta seluruh jajaran Pemko Banda Aceh yang saya hormati, beberapa kali saya melewati

Surat Terbuka untuk Wali Kota Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI
Rombongan turis Islamic Cruise MV Costa Victoria berloma-lomba foto bersama dan selfie di Masjid Raya Baiturrahman 

BAPAK Wali Kota beserta seluruh jajaran Pemko Banda Aceh yang saya hormati, beberapa kali saya melewati jalan Tgk Abdullah Ujong Rimba Banda Aceh di samping Taman Sari menuju ke Masjid Raya Baiturrahman. Saya melihat ketika azan Magrib berkumandang, para pengunjung masih penuh dan ramai berada di Taman Sari, umumnya para orang tua yang mendampingi anak-anak mereka menikmati hiburan dengan berbagai permainan yang disediakan.

Membawa anak-anak dan keluarga untuk menikmati wisata/hiburan memang perlu dilakukan oleh orang tua, namun mempertontonkan kebiasaan buruk (misalnya tidak peduli dengan suara azan). Apalagi membiarkan waktu shalat berlalu di depan anak-anak, tentu itu satu kesalahan fatal yang dilakukan orang tua terhadap pendidikan anak-anak mereka.

Guna menghindari kebiasaan buruk ini khususnya di objek wisata Taman Sari atau mungkin pada tempat-tempat wisata lainnya yang ada, maka perlu adanya aturan dan pengawasan oleh pihak terkait atas instruksi dari Bapak Wali Kota. Hal ini perlu dilakukan untuk penanaman nilai karakter agamis dan akhlak mulia bagi warga di Kota Banda Aceh, menuju “Kota Gemilang” dalam bingkai syariat Islam.
Saran saya kepada Bapak Walikota Banda Aceh, sebagai satu solusi dalam aturan yang akan diterapkan, maka perlu batasan aktifitas menjelang Magrib, misalnya 30 menit sebelum dan sesudah azan Magrib seluruh aktivitas permainan dihentikan dan pengunjung diarahkan bergegas menuju ke Masjid Raya Baiturrahman untuk menunaikan shalat Magrib, kecuali bagi wanita/perempuan yang berhalangan.

Atas perhatian dari Bapak Wali Kota Banda Aceh dan jajaran terkait permasalahan ini, semoga Allah Swt akan selalu memudahkan jalan kepada Bapak beserta jajaran dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengelola Kota Banda Aceh yang gemilang sebagaimana dicita-citakan sebelumnya. Terima kasih.

Muhammad Yani
Warga Peukan Bada, Banda Aceh. Email: muhdya@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved