Gugatan JR Saragih Dikabulkan Bawaslu, Pilkada Sumut Diikuti Tiga Paslon

“Sejak awal kami yakin, karena memang tidak ada masalah dengan ijazah saya,” kata JR Saragih usai persidangan.

Gugatan JR Saragih Dikabulkan Bawaslu, Pilkada Sumut Diikuti Tiga Paslon
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT WIGUNA
JR Saragih (tengah) dinyatakan berhak ikut Pilgug Sumut 2018 setelah gugatannya terhadap KPUD Sumut dikabulkan Bawaslu Sumut, Sabtu (3/3/2018) 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara mengabulkan gugatan JR Saragih, terkait ijazah yang sebelumnya dinyatakan bermasalah oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara, Sabtu (3/3/2018) malam.

Putusan ini sekaligus mengubah format pasangan calon Gubernur Sumatera Utara yang sebelumnya hanya diikuti dua pasangan, Edi Rahmayadi–Musa Rajekshah dan Djarot Saful Hidayat-Sihar Sitorus.

“Sejak awal kami yakin, karena memang tidak ada masalah dengan ijazah saya,” kata JR Saragih usai persidangan.

Baca: Maju Pilgub, Edy Rahmayadi Bantah Haus Kekuasaan  

Massa pendukung JR Saragih yang sejak awal sidang berkumpul di halaman Kantor Bawaslu Sumut menyambut putusan ini dengan sorak gembira. Mereka meneriakkan yel-yel tiga, yang bakal menjadi nomor urut Bupati Simalungun itu di bursa pencalonan Gubernur Sumut.

Sebelumnya JR Saragih yang berpasangan dengan Ance Selian dinyatakan tidak lolos verifikasi dalam rapat pleno terbuka pengumuman penetapan pasangan calon Pilgub Sumut di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (12/2/2018).

Baca: Warga Aceh di Sumatera Utara Ramaikan Deklarasi Cagub Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

KPU menganggap JR tidak memenuhi kelengkapan adminstrasi hingga batas waktu yang ditentukan berupa fotokopi ijazah yang terlegalisir.

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved