Tim Verifikasi KONI Pusat Kunjungi Aceh Besar

Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi, Jumat (2/3)

Tim Verifikasi KONI Pusat  Kunjungi Aceh Besar
SEKUM PP PORA Ke-13 Aceh Besar, T Dahsya Kusuma Putra MAP, memperlihatkan lokasi venue untuk mendukung pencalonan Aceh sebagai tuan rumah PON Ke-21 kepada Tim KONI Pusat, di Kota Jantho, Jumat (2/3). FOTO HUMAS PEMKAB ACEH BESAR 

KOTA JANTHO - Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi, Jumat (2/3), mengunjungi Kabupaten Aceh Besar. Kedatangan tim KONI Pusat yang bertujuan untuk menilai dan memverifikasi calon tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-21 tahun 2024 itu disambut Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, di Meuligoe Kota Jantho.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Sekdakab Drs Iskandar MSi, Plt Asisten II Setdakab, Bahrul Jamil SSos MSi, Kadisparpora Drs Sulaimi MSi, dan sejumlah kepala SKPK lainnya. Turut hadir pengurus KONI Aceh seperti Wakil Ketua HT Rayuan Sukma dan H Musa Bintang.

Dalam sambutannya, Mawardi merasa berbahagia atas kunjungan Tim KONI Pusat ke Aceh Besar yang akan menjadi salah satu kabupaten pendukung untuk pencalonan Aceh sebagai calon tuan rumah PON Ke-21 bersama Sumatera Utara. “Mudah-mudahan, keinginan ini akan terwujud,” katanya.

Bupati juga berharap dukungan dari KONI Pusat untuk mendukung suksesnya Aceh Besar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13, November nanti. Dikatakan, Aceh Besar sangat siap untuk menjadi lokasi venue PON Ke-21. “Aceh Besar siap untuk menyukseskan PORA tahun ini. Mohon dukungan semua pihak, termasuk pengurus KONI Pusat,” harap Mawardi.

Sementara Ketua Tim KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi menjelaskan, pihaknya ditugaskan untuk mengumpulkan data awal ke sejumlah provinsi yang sudah mendaftar sebagai calon tuan rumah PON Ke-21 tahun 2024 mendatang. Adapun provinsi yang sudah mendaftar masing-masing Aceh duet dengan Sumut, Bali bersama NTB, dan Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, menurut Nanang, hasil verifikasi di lapangan akan dibawa ke dalam rapat anggota KONI Pusat tahunan yang dijadwalkan berlangsung April mendatang. “Tapi, pada tahap akhir siapa yang layak menjadi tuan rumah PON Ke-21 akan diputuskan oleh Menpora atas persetujuan Presiden,” ungkap Nanang.

Di akhir pertemuan, Sekretaris Umum PP PORA ke-13 Aceh Besar, T Dahsya Kusuma Putra MAP, mempresentasikan berbagai persiapan yang sudah dilakukan panitia untuk suksesnya pelaksanaan PORA ke-13. Persiapan itu mulai dari pembangunan venue hingga wisma atlet.

“Sampai sekarang, data yang kami terima untuk 29 cabang olahraga yang dipertandingkan, jumlah atlet yang akan bertarung mencapai 4.576 orang. Mereka berasal dari 23 kabupaten/kota se-Aceh,” jelas Dasya yang juga Kabid Olahraga Disparpora Aceh Besar.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved