Usai Serahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 759 Pegawai, Abusyik 'Curhat' Soal SKPK yang tak Melapor

Untuk mewujudkan PNS yang andal, profesional dan bermoral, mutlak diperlukan PNS yang disiplin.

Usai Serahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 759 Pegawai, Abusyik 'Curhat' Soal SKPK yang tak Melapor
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Bupati Pidie, Roni Ahmad menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada salah seorang pegawai, usai apel di halaman Kantor Bupati, Senin (5/3/2018). 

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode 1 April 2018 kepada 759 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penyerahan SK secara simbolis tersebut dilakukan pada saat apel pagi di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, Senin (5/3/2018).

Bupati mengatakan, SK Surat Keputusan kenaikan pangkat ASN untuk 759 orang tersebut terdiri atas golongan II dan III yang sudah selesai diproses oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie.

Sedangkan kenaikan pangkat 116 orang golongan IV/a dan IV/b masih diproses di Badan Kepegawaian Aceh (BKA) Provinsi Aceh, dan 4 orang golongan IV/c sedang diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam amanatnya, Bupati Pidie mengatakan, penyerahan SK tersebut merupakan suatu penghargaan bagi 759 orang PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat tepat waktu.

"Tentunya hal ini harus dijadikan motivasi dalam peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja," kata Abusyik.

Bupati mengingatkan kepada seluruh ASN di jajarannya untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja.

"Kami mengingatkan kepada para ASN untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Karena untuk mewujudkan PNS yang andal, profesional dan bermoral, mutlak diperlukan PNS yang disiplin. Oleh karena itu saya menghimbau pimpinan SKPK dan seluruh jajaran untuk melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap kedisiplinan PNS di SKPK atau unit kerja masing-masing," tegasnya.

Abusyik juga meminta kepala SKPK bekerja secara maksimal untuk memajukan Pemerintahan Kabupaten Pidie. "Sudah 7 bulan lebih masa jabatan saya, belum satupun SKPK melaporkan pekerjaan yang saya bebankan kepada mereka. Padahal harapan saya, SKPK itu bisa bekerja semaksimal mungkin didalam pemerintahan yang saya pimpin," ujarnya.

Mengakhiri amanatnya pada apel tersebut, Bupati Pidie berharap dengan kenaikan pangkat para ASN harus bersyukur sebagai wujud dalam peningkatan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dan upaya mewujudkan Kabupaten Pidie yang lebih baik lagi.

Kegiatan tersebut turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Muliyadi, SPd MM. para Staf Ahli Bupati Pidie, para Asisten Bupati Pidie, para Kepala SKPK, para Kepala Bagian Setdakab Pidie serta seluruh pegawai.(*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help