Warga Aceh Tenggara Sekarang Bisa Buat Akte Kelahiran dan KK di Rumah Sakit Sahudin

Layanan ini untuk memudahkan warga dari tiga kecamatan dalam mengurus KK, yaitu Kecamatan Badar, Ketambe, dan Darul Hasanah.

Warga Aceh Tenggara Sekarang Bisa Buat Akte Kelahiran dan KK di Rumah Sakit Sahudin
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim meresmikan gerai pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil di RSUD Sahudin Kutacane, Senin (5/2/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara meluncurkan program baru untuk melayani masyarakat dalam mengurus pembuatan akte kelahiran dan kartu keluarga (KK).

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, Senin (5/3/2018) pagi tadi, meresmikan gerai pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sahudin Kutacane.

Program kerja sama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan RSUD Sahuddin Kutacane ini, kata Bupati, untuk memudahkan masyarakat mengurus akte kelahiran dan KK.

Layanan pembuatan akte kelahiran ini diberikan kepada setiap warga atau perempuan Aceh Tenggara yang melahirkan di rumah sakit tersebut.

(Baca: Periksa Semua Kendaraan Anggota, Kapolres Aceh Barat: Kita Razia Anggota Dulu Baru Razia Masyarakat)

(Baca: Kasus Pembunuhan Ibu Muda di Kebun Jagung Aceh Tenggara Masih Misteri, Warga Dihantui Rasa Takut)

(Baca: 10 Negara Paling Berbahaya yang Patut Diwaspadai Sebelum Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri)

Selain itu, kehadiran gerai pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil di RSUD Sahudin khusus untuk memudahkan warga dari tiga kecamatan dalam mengurus KK, yaitu Kecamatan Badar, Ketambe, dan Darul Hasanah.

Warga tiga kecamatan ini tak perlu lagi mengurus akte kelahiran dan KK ke Kantor Disdukcapil, tapi cukup di RSUD Sahudin.

Kegiatan peremian gerai layanan dokumen kependudukan dan catatan sipil tersebut dihadiri Kadisdukcapil Agara, Ahmad Husin, Direktur RSUD Sahudin Kutacane, dr Bukhari SpOG, Sekretarisnya, Firman Desky SSTP, Kabid Capil, Zahrul Akmal SSTP MM, dan sejumlah dokter spesialis.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help