BkkbN Aceh Gelar Rakorda Program KKBPK

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, 6-7 Maret 2018

BkkbN Aceh Gelar Rakorda Program KKBPK
KEPALA Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd (kiri) menyampaikan tentang persiapan Rakorda Program KKBPK kepada Sekda Aceh, Drs Dermawan MM (kanan) di ruang kerja Sekda Aceh, Senin (5/3). 

BANDA ACEH - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, 6-7 Maret 2018, mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Acara yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, itu menurut rencana akan dibuka Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, Selasa (6/3) pagi ini.

Rakorda yang diikuti 126 peserta dari OPD KB 23 kab/kota, mitra kerja, SKPA, dan internal Perwakilan BkkbN Aceh ini turut dihadiri Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KS-PK) BkkbN Pusat, Dr dr M Yani MKes PKK, Forkopimda, sejumlah kadis, dan Kepala BPS.

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd mengatakan, Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Keluarga Berencana, mengamanatkan, untuk mencapai pembangunan nasional, BkkbN sudah menyusun Restra 2015-2019. “Berkaitan dengan itu, maka BkkbN Aceh melakukan Rakorda Program KKBPK,” ujar Sahidal.

Selain itu, menurutnya, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 juga mengatur, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (KB) adalah kewenangan wajib yang dilaksanakan secara bersama oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

“Dalam Rakorda ini akan ada penandatanganan MoU antara Kemenag Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh dalam upaya sinergikan kegiatan-kegiatan. Selain itu juga ada pemberian penghargaan kepada OPD KB terbaik dalam pencapain Program KKBPK 2017 dan Pengelolaan Gudang Alkon Terbaik 2017,” ungkap Sahidal, Senin (5/3).

“Semoga ini merupakan motivasi untuk kita bersama dalam mencapai sasaran kerja dan Renstra Pemerintah Bidang KKBPK, seperti amanat Presiden Jokowi dalam RPJMN 9 nawacita,” timpalnya. Rakorda Program KKBPK itu, tambah Sahidal, menghadirkan pemateri dari BkkbN Pusat, Pemerintah Aceh, Dinas Kesehatan Aceh, BPS, BPM, dan Dinas Cipta Karya Aceh.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help